Liga 1 2019

Pelatih Barito Putera Yunan Helmi Ungkap Kunci Keberhasilan Tahan Imbang Tuan Rumah Persebaya 2-2

Barito Putera berhasil menahan imbang Persebaya 2-2, laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7/2019) sore.

Pelatih Barito Putera Yunan Helmi Ungkap Kunci Keberhasilan Tahan Imbang Tuan Rumah Persebaya 2-2
SURYAOnline/Habibur Rohman
Pemain Persebaya Manuchehr Jalilov (kiri) mencoba melewati pemain Barito Putera Andri Ibo dalam laga liga 1 2019 di Stadion GBT Surabaya, Selasa (9/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Barito Putera berhasil menahan imbang Persebaya 2-2, laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7/2019) sore.

Hasil imbang ini menjadi yang ketiga bagi Barito dari tiga laga tandang yang dilalui.

Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Antasari itu tahan imbang 0-0 PSIS Semarang (30/6/2019), juga tahan imbang 2-2 Perseru Badak Lampung FC (5/7/2019).

Tiga laga raih hasil positif ini diarih dibawah juru taktik baru Yunan Helmi yang gantikan peran Jacksen F Thiago yang memutuskan mundur setelah empat laga awal raih satu hasil imbang dan tiga laga lainnya telan kekalahan.

 Bawa Barito bangkit, disampaikan Yunan, kunci utamanya adalah kebersamaan.

“Kuncinya kebersamaan. Coach Jaksen adalah kakak saya, temen saya, guru saya, tapi sepakbola memang seperti itu. Jadi kuncinya motivasi dari anak-anak,” tutur Yunan usai laga hadapi Persebaya.

Sebaliknya, Yunan berharap catatan positif tiga laga tandang terakhir menjadi bekal positif Berito menatap laga kandang selanjutnya jamu Bali United (14/7/2019).

Jika saja berhasil meraih kemenangan di laga tersebut. Akan menjadi kemenangan perdana Barito di Liga 1 2019.

Sebab, dari tujuh laga yang dilalui selama ini, tiga laga telan kekalahan, empat laga lain berakhihir imbang.

“Mudah-mudahan dengan tiga kali mendapat poin di laga tandang ini lebih memacu mereka untuk bisa termotivasi menang,” tutur Yunan.

Meskipun diakui pelatih yang juga merupakan legenda hidup Barito tersebut, upaya bisa raih kemenangan tidak mudah.

Sebab, meski bisa selalu raih hasil imbang di tiga laga tandang terakhir. Dari tiga laga tersebut, gawang Barito kebobolan 5 gol.

“Setiap ada gol pasti ada kesalahan. Hari ini kami kebobolan 2 gol, pasti ada kesalahan, dan tentunya kami akan perbaiki. Terlepas dari usaha dari pemain lawan lebih bagus, tapi pasti ada kesalahan yang kami lakukan, akan kami Perbaiki,” pungkas Yunan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved