Persebaya Surabaya

Ini Alasan Djanur Tak Mainkan Amido Balde di Persebaya Vs Barito Putera yang Berakhir Imbang 2-2

Balde mengalami cedera tidak terduga saat lakukan pemanasan jelang Persebata Vs Barito Putera tersebut.

Ini Alasan Djanur Tak Mainkan Amido Balde di Persebaya Vs Barito Putera yang Berakhir Imbang 2-2
surya/habibur rohman
Irfan Jaya saat pertandingan Persebaya melawan Barito Putera pada laga pekan tunda keempat Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7/2019). Persebaya tertahan Barito Putra imbang 2-2. Dua gol persebaya ini dilakukan oleh Damian Emanuel Lizio dan Manuchehr Jalilov. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur), berikan jawaban tidak memainkan Amido Balde saat Persebaya Vs Barito Putera yang berakhir imbang 2-2, laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7/2019) sore.

Padahal, Balde sebelumnya menjadi bintang dengan mencetak hattrick saat Persebaya taklukkan Persib Bandung 4-0 (5/7/2019). Tadinya, pemain asing asal Guinea-Bissau tersebut tidak ada masalah.

Mulai dari latihan, hingga briefing, sudah Djanur siapkan untuk turun sejak menit awal hadapi Barito Putera. Namun, kata Djanur, Balde mengalami cedera tidak terduga saat lakukan pemanasan jelang Persebata Vs Barito Putera tersebut.

“Sangat di luar dugaan, kami sudah menaruh di lineup, tapi ketika dia keluar untuk pemanasan, ada gangguan kesehatan, sehingga sangat tidak mungkin untuk main bola. Kami putuskan ganti sama Osvaldo (Haay),” terang Djanur usai laga.

“Sampai breefing tadi, Balde sudah disiapkan, dalam latihan juga kami sudah siapkan itu. Tapi terjadi seperti itu, sehingga kami harus ganti,” tambah pelatih asal Jawa Barat tersebut.

Meski baru alami sakit saat pemanasan, Djanur menilai bisa jadi sakit yang dialami Balde sudah dirasakan sebelum lakukan pemanasan.

“Mungkin dia (Balde) sudah merasakan dari siang hari tadi, tapi dia tidak menyampaikan ke tim kami saat briefing. Mungkin dia punya keinginan untuk main,” tutur pelatih 60 tahun tersebut.

Namun setelah lakukan pemanasan, kesehatan Balde disebut Djanur tidak stabil.

“Agak demam, agak pusing kepalanya, akhirnya kami ganti,” pungkas Djanur.

Tidak bermainnya Balde, pemain dengan tinggi 193 cm itu menjadikan lini depan Persebaya sedikit kurang tajam saat duel-duel udara.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved