Berita Sidoarjo

Bos Pabrik Kayu yang Terbakar di Sidoarjo Mengaku Belum Tahu Penyebab Kebakaran

"Saat kejadian sedang tidak ada aktivitas pekerjaan. Sehingga belum diketahui apa penyebabnya," jawab Praktik, panggilan Pratikno.

Bos Pabrik Kayu yang Terbakar di Sidoarjo Mengaku Belum Tahu Penyebab Kebakaran
SURYAOnline/m taufik
Pratikno, bos pabrik kayu yang terbakar di Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pratikno, bos PT Sunjaya Coating Perdana, pabrik kayu di Pagerwojo Sidoarjo yang terbakar, Selasa (9/7/2019) malam, mengaku belum tahu penyebab kebakaran di pabriknya.

Mengenakan celana pendek dan hem kotak-kotak warna merah hitam, Pratikno melihat langsung proses pemadaman kebakaran di pabrik miliknya tersebut.

"Karena saat kejadian sedang tidak ada aktivitas pekerjaan. Sehingga belum diketahui apa penyebabnya," jawab Praktik, panggilan Pratikno di lokasi kejadian.

Dikatakan dia, lokasi yang terbakar itu adalah gedung proses produksi kayu. Tepatnya gedung yang berada di bagian selatan pabrik.

Hingga sekira pukul 23.00 WIB, api masih membara. Petugas PMK pun masih berjibaku dengan api. "Api sulit dipadamkan karena di dalam banyak kayu jadi. Tentu mudah terbakar," tukasnya.

Berapa kerugian terkait peristiwa ini juga belum ditaksir. Apalagi, proses pemadaman kebakaran juga masih berlangsung.

Informasi yang berhasil dihimpun, pabrik itu adalah PT Sunjaya Coating Perdana, yang bergerak dibidang produsen cat interior rumah, kayu lapis, dan triplek.

Perusahaan ini biasa melayani kebutuhan furniture untuk hotel dan sebagainya di dalam negeri. Perusahaan juga ekspor hasil olahannya ke Jepang.

Biasanya, kayu datang ke tempat ini dalam kondisi glondongan. Diolah di dalam, kemudian keluar sudah dalam kondisi jadi.

Berikut video terkait:

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved