PRESS RELEASE

PT INKA dan Pemkab Bojonegoro Sepakat Kembangkan Sistem Transportasi dan Logistik Kereta Api

PT INKA (Persero) dan Pemkab Bojonegoro menandatangani kesepakatan Pengembangan Sistem Transportasi dan Sistem Logistik di Kabupaten Bojonegoro.

PT INKA dan Pemkab Bojonegoro Sepakat Kembangkan Sistem Transportasi dan Logistik Kereta Api
ist
Direktur Utama INKA, Budi Noviantoro (kiri) bersama Bupati Bojonegoro menunjukkan berkas penandatanganan kerjasama Pengembangan Sistem Transportasi dan Sistem Logistik di Kabupaten Bojonegoro. 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - PT INKA (Persero) dan Pemkab Bojonegoro menandatangani kesepakatan Pengembangan Sistem Transportasi dan Sistem Logistik di Kabupaten Bojonegoro.

Acara penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro dan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah di Stasiun Kalitidu, Senin (8/7/2019).

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah mengatakan, bahwa Pemkab Bojonegoro bermaksud mengaplikasikan sistem transportasi dan sistem logistik yang efektif serta efisien.

Pihaknya dengan INKA bersepakat untuk mengembangkan tentang bagaimana sistem transportasi dan logistik kereta api, seperti apa nantinya jika diaplikasikan di Kabupaten Bojonegoro.

Tentunya dari pihak INKA akan melakukan studi lebih lanjut tentang apa saja yang harus dipersiapkan sebelum rencana sistem tersebut ditindaklanjuti.

"Poin besarnya kita sepakat untuk mengembangkan sistem transportasi kereta api di Bojonegoro, tinggal teknisnya yang dibahas," Ujar Anna.

Sementara itu, Direktur Utama INKA, Budi Noviantoro membeberkan hal-hal yang diperlukan dalam rencana pengembangan sistem transportasi dan sistem logistik.

Di antaranya meliputi aspek sarana dan prasarana, pola operasi, tata kelola, pengembangan kawasan-kawasan dan perencanaan, hingga seperti apa pendanaannya ke depan.

"INKA akan melakukan studi tentang hal-hal apa saja yang diperlukan untuk merealisasikan kebutuhan sistem transportasi dan logistik di Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved