Advertorial

Populerkan Olahraga Triatlon, Atlas Sports Club Surabaya Gelar A-BOS Triathlon 2019

Atlas Sports Club Surabaya menggelar Atlas Battle of Stamina (A-BOS) Triathlon 2019, Minggu (7/7/2019)

Populerkan Olahraga Triatlon, Atlas Sports Club Surabaya Gelar A-BOS Triathlon 2019
surya/ahmad zaimul haq
Peserta menyelesaikan tantangan bersepeda statis dengan track bike 15 km dalam Atlas Battle of Stamina Triathlon 2019 di Atlast Sports Club, Minggu (7/7/2019). Ratusan peserta menyelesaikan tantangan lari 5 Km, bersepeda statis setara 15 km dan berenang 3 putaran. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Atlas Sports Club Surabaya menggelar Atlas Battle of Stamina (A-BOS) Triathlon 2019, Minggu (7/7/2019). Kompetisi ini bertujuan Ingin memopulerkan kompetisi triatlon.

Triatlon atau trilomba merupakan kompetisi yang terdiri dari serangkaian cabang olahraga yaitu renang, balap sepeda, dan lari. Semuanya itu dilakukan berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memopulerkan olahraga triatlon. Kalau hanya lomba lari, misalnya, sudah sering dilakukan. Tapi kalau triatlon, tidak terlalu populer," ungkap Alexander Julianto, Marketing Manager Atlas Sports Club.

Kompetisi ini, lanjutnya, memberi tantangan tersendiri bagi para peserta karena harus mengikuti tiga cabang olahraga sekaligus.

"Kalau yang biasanya bersepeda dinamis, di sini mereka menggunakan sepeda statis. Hal ini menjadi tantangan bagi peserta," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum mengenai fasilitas di Atlas Sports Club Surabaya yang aman dan nyaman digunakan.

"Kami menyediakan fasilitas yang lengkap dan mumpuni seperti kolam renang, kelas RPM, dan sederet fasilitas lainnya," tutur Alexander.

Tahun ini, ungkap Alexander, merupakan tahun pertama digelarnya A-BOS Triathlon dan akan menjadi event tahunan yang digelar oleh Atlas Sports Club.

Ketua Panitia A-BOS Triathlon 2019 , Abdul Rohman, menambahkan peserta yang ikut berjumlah 300 orang yang terdiri dari berbagai kalangan.

"Ada yang dari member Atlas Sports Club, komunitas lari, atlet, TNI, kepolisian, dan lain sebagainya. Nantinya akan diambil tiga terbaik dengan waktu tercepat dengan dua kategori yaitu laki-laki dan perempuan," imbuh Rohman.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved