Persebaya Surabaya

Persebaya Vs Barito Putera, Oktafianus Fernando Cedera, Hansamu Yama Diragukan Main, Ini Kata Djanur

Oktafianus Fernando dipastikan absen untuk laga Persebaya Vs Barito Putera di laga pekan tunda keempat Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo

Persebaya Vs Barito Putera, Oktafianus Fernando Cedera, Hansamu Yama Diragukan Main, Ini Kata Djanur
surya/habibur rohman
Aksi brutal pemain Arema, Hendro Siswanto menginjak perut pemain Persebaya, Oktafianus.  

SURYA.co.id | SURABAYA – Oktafianus Fernando dipastikan absen untuk laga Persebaya Vs Barito Putera di laga pekan tunda keempat Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7/2019) sore. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur), mengatakan Oktafianus Fernando belum sembuh dari cedera.

Sementara, satu pemain lain, Hansamu Yama yang juga absen di laga sebelumnya hadapi Persib masih terus dipantau hingga latihan terakhir Persebaya hari ini.

“Oktafianus, masih belum ada kemajuan dari cederanya. Hansamu juga harus kami lihat hari ini siap atau tidak untuk pertandingan besok,” terang Djanur saat jumpa pers di Surabaya, Senin (8/7/2019).

Sementara dua pemain lain yang juga absen saat hadapi Persib Bandung, Damian Lizio dan Osvaldo Haay, disampaikan Djanur, keduanya sudah bisa dimainkan.

Sebelumnya, Lizo absen karena hukuman kartu merah, sementara Osvaldo Haay absen karena pulang ke kampung halamannya tes CPNS.

“(Damian) Lizio dan Valdo (Osvaldo Haay) yang kemarin (lawan Persib) absen, bisa diturunkan pertandingan besok,” tambah pelatih asal Jawa Barat tersebut.

Kembali bisa dimainkannya dua pemain tersebut menjadi kekuatan tersendiri bagi Persebaya.

Belum lagi, modal kemenangan beruntun tiga laga di Liga 1 sebelum laga ini menjadi modal tersendiri.

Sebelumnya Persebaya taklukkan Borneo FC 1-2 (23/6/2019), Kalahkan Persela 2-3 (1/7/2019), terakhir secara perkasa tundukkan Persib Bandung 4-0 (5/7/2019).

Kendati demikian, modal tersebut tidak menjadi jaminan pihaknya dengan mudah kalahkan Barito Putera.

Barito dalam misi kebangkitan bersama pelatih barunya, Yunan Helmi yang gantikan Jackson F Thiago.

Di dua laga dipimpin pelatih yang merupakan legenda hidup Barito tersebut, dua laga tandang masing-masing bawa pulang satu poin, tahan imbang 0-0 PSIS Semarang (30/6/2019), juga imbangi Perseru Badak Lampung FC 3-3 (5/7/2019).

Belum lagi, berdasarkan rekor dua pertemuan musim lalu di Liga 1 2018, Barito selalu menang atas Persebaya.

Barito menang 3-2 saat bermain di Banjarmasin, juga menang 1-2 saat bermain di Surabaya.

“Kami antisipasi kebangkitan mereka, karena mereka dua away nya meraih dua poin, ini hal yang positif dari Barito. Dan itu betul-betul kami harus waspadai,” pungkas Djanur.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved