Berita Ngawi

Hasil Konfercab, Dwi Riyanto Jatmiko Kembali Terpilih Jadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngawi

Berdasarkan hasil dari Konferensi Cabang (Konfercab) Serentak PDIP zona 3, Dwi Riyanto Jatmiko kembali terpilih sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngawi

Hasil Konfercab, Dwi Riyanto Jatmiko Kembali Terpilih Jadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngawi
SURYA.co.id/Rahadian Bagus
Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko atau yang akrab disapa Mas Antok. 

SURYA.co.id | NGAWI - Dwi Riyanto Jatmiko kembali terpilih sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngawi periode 2019-2020, berdasarkan hasil dari Konferensi Cabang (Konfercab) Serentak PDIP zona 3 yang digelar DPP PDIP di The Sun Hotel Madiun, Minggu (7/7/2019) lalu.

Pria yang akrab disapa Antok ini menuturkan, Konfercab yang digelar di Madiun, berjalan lancar tanpa hambatan. DPC PDIP telah menyesuaikan petunjuk pelaksanaan (juklat) dan petunjuk teknis (juknis), sesuai Peraturan PDI Perjuangan no 28 tahun 2019.

Dalam peraturan partai tersebut, telah diatur kewenangan masing-masing tingkat. Kepengurusan level PAC (kecamatan), DPC (kabupaten/kota), dan DPD (provinsi), serta DPP PDI Perjuangan memiliki kewenangan untuk mengusulkan calon Ketua PDIP kabupaten/kota dan tingkat provinsi.

Namun, kewenangan pengambilan keputusan sepenuhnya menjadi otoritas DPP PDI Perjuangan, yang akan diputuskan dalam forum Konfercab.

"Ditetapkan secara bulat, secara aklamasi dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Ngawi. Kebetulan untuk di Ngawi, sesuai antara yang diusulkan oleh seluruh PAC, ada 19 PAC, itu hanya satu nama, yang diusukkan kembali untuk menjabat sebagai ketua, DPP pun dengan berbagai pertimbangan, merekomendasi saya untuk kembali menjabat sebagai ketua DPC periode 2019-2020," tegas Antok saat dikonfirmasi, Senin (8/7/2019) siang.

Sementara itu, posisi sekretaris dan bendahara untuk DPC PDIP Kabupaten Ngawi, periode 2019-2020 mengalami pergantian.

Sekretaris yang baru dijabat oleh Yuwono Kartiko, menggantikan sekretaris periode sebelumnya, Bambang Sri Saloko. Begitu juga bendahara yang baru dijabat, Miftahul Hidayati, menggantikan Endang Dwi Mardiani.

"Kemarin langsung disusun kepengurusan untuk periode berikutnya, seluruh jajaran mengisi posisi ketua, sekretaris, dan bendahara, langsung dilantik oleh DPP. Untuk kabupaten Ngawi berjalan smooth, semuanya berjalan lancar. Antara usulan dan penugasan sesuai," imbuhnya.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved