Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah:  Porprov Jatim VI Satukan Jatim Menuju Pentas Dunia

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI dapat menyatukan Jatim untuk menuju pentas dunia, khususnya perhelatan olahraga tingkat dunia.

Gubernur Khofifah:  Porprov Jatim VI Satukan Jatim Menuju Pentas Dunia
foto: istimewa/humas pemprov jatim
PORPROV - Gubernur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wagub Emil Elestianto Dardak (kiri) dan Bupati Lamongan Fadeli (kanan) mengelilingi stadion dalam pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI Tahun 2019, di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Sabtu (6/7/2019) malam. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI dapat menyatukan Jatim untuk menuju pentas dunia, khususnya perhelatan olahraga tingkat dunia.

Ini sesuai dengan tema yang diangkat Porprov Jatim VI yaitu “Jawa Timur Menembus Dunia” dan slogan “Atlet Millenial Jawa Timur Menuju Prestasi Puncak”.

Demikian disampaikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI Tahun 2019 yang dihelat di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Sabtu (6/7/2019) malam.

Untuk mendukung hal tersebut, pihaknya mengeluarkan Keputusan Gubernur Jatim mengenai penyelenggaran Porprov Jatim untuk dilaksanakan dua tahun sekali. Bahkan sudah diputuskan pada Porprov Jatim mendatang yang menjadi tuan rumah adalah daerah Tapal Kuda. Yaitu Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang.

Dijelaskan Khofifah, langkah itu dilakukan karena mendapatkan rekomendasi dari banyak bupati. Dari rekomendasi tersebut dikatakan bahwa intensitas pelatihan, menambah sarana prasarana dan penggunaan teknologi keolahragaan perlu ditingkatkan untuk menyiapkan para atlet agar bisa tembus dunia sesuai dengan tema Porprov Jatim VI.

“Dari yang kelima menuju keenam, jaraknya empat tahun. Kita mendapatkan rekomendasi dari banyak bupati dan KONI Daerah. Dari rekomendasi tersebut, terdapat harapan intensitas pelatihan yang dibutuhkan untuk menyiapkan atlet-atlet yang bisa tembus dunia sesuai dengan tema Porprov VI. Kalau empat tahun sekali jaraknya terlalu jauh,” ujar orang nomor satu di Jatim ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah juga meminta agar event olahraga tingkat provinsi tersebut bisa dilaksanakan dengan menjunjung tinggi sportivitas dan obyektivitas.

“Ini penguatan bagi kita semua. Membangun persatuan, membangun persaudaraan. Dan membangun kehidupan olahraga kita yang menjunjung tinggi sportivitas, menjunjung tinggi obyektifitas,” kata gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Menurutnya, penyelenggaraan Porprov merupakan event olahraga terbesar di Jatim. Keikutsertaan seluruh atlet, pelatih, official, dan didukung seluruh kepala daerah, menjadi bukti gelaran event tersebut.

Dua Tahun Sekali
Lebih lanjut disampaikan, jika Porprov VI diselenggarakan berjarak 4 tahun, maka ke depannya Porprov Jatim diputuskan 2 tahun sekali.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved