Berita Gresik

Bupati Sambari Resmikan Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Fathma Medika

Rumah Sakit Fathma Medika yang berada di Kecamatan Manyar ini merupakan jujukan layanan kesehatan bagi masyarakat wilayah Gresik utara

Bupati Sambari Resmikan Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Fathma Medika
SURYA.co.id/Willy Abraham
Bupati Sambari resmikan Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Fathma Medika, Senin (8/7/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto meresmikan instalasi rawat inap di Rumah Sakit Fathma Medika, Senin (8/7/2019). Peresmian ini membuat rumah sakit ini memiliki 138 unit kamar.

Bupati Sambari mengatakan keberadaan layanan kesehatan di Gresik selama ini cukup baik terutama untuk melayani masyarakat yang berada jauh dari wilayah kota.

Usai membubuhkan tanda tangan diatas prasasti, Bupati Sambari didampingi oleh Dirut Rumah Sakit bersama jajaran Dinas Kesehatan Gresik meninjau langsung instalasi rawat inap yang baru diresmikan di lantai 3.

Sesekali, orang nomor satu di Kabupaten Gresik itu melihat kedalam untuk memastikan layanan kesehatan untuk masyarakat benar-benar maksimal.

"Saya memberikan nilai yang lebih, tapi saya lihat rumah sakit ini betul representative, dokternya lengkap ruangannya bagus, tarif dengan yang lain Insya Allah masih lebih rendah dan orientasinya adalah sosial," ujarnya.

Rumah sakit yang berada di Kecamatan Manyar ini merupakan jujukan layanan kesehatan bagi masyarakat wilayah Gresik utara.

Direktur utama RS Fathma Medika, dr. Asluchul Alif menyampaikan keberadaan rumah sakit yang berada dekat dengan desa adalah untuk menjaring betul pasien yang kurang mampu.

Terutama masyarakat wilayah Gresik utara, pihaknya selama ini memberikan pengobatan katarak gratis bagi siapapun yang memiliki KTP Gresik.

Ditambah lagi, mobil ambulance telah disipakan untuk 7 kecamatan di wilayah Gresik utara antara lain, Kecamatan Manyar, Kecamatan Bungah, Kecamatan Sidayu.

Lanjut Alif, membantu masyarakat yang kurang mampu di daerahnya merupakan amanah dari mendiang kedua orang tuanya.

"Alhamdulilah rumah sakit ini untuk kepentingan sosial sesuai dengan apa yang disampaikan kedua orang tua saya saat masih hidup," tutupnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved