Liga 1 2019

Bermodal Tren Positif, Kapten Persebaya Minta Rekannya Tak Overconfidence saat Jamu Barito Putera

Kapten Persebaya Ruben Sanadi memita rekannya tidak overconfidence (terlalu percaya diri) saat Jamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo.

Bermodal Tren Positif, Kapten Persebaya Minta Rekannya Tak Overconfidence saat Jamu Barito Putera
SURYAOnline/Habibur Rohman
Kapten Persebaya Ruben Sanadi (paling kiri) mendampingi Djanur dalam konferensi pers jelang laga di Surabaya, Senin (8/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Kapten Persebaya Ruben Sanadi memita rekannya tidak overconfidence (terlalu percaya diri) saat Jamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7/2019) sore.

Menyambut laga ini, Persebaya miliki modal apik raih tiga laga laga terakhir di Liga 1 2019 dengan kemenangan.

Taklukkan Borneo FC 1-2 (23/6/2019), Kalahkan Persela 2-3 (1/7/2019), terakhir secara perkasa tundukkan Persib Bandung 4-0 (5/7/2019).

Berkat performa tersebut, Persebaya yang sebelumnya berada di zona papan tengah, naik ke zona papan atas, posisi enam dengan bekal 11 poin.

 Meski dalam kondisi baik, Ruben Sanadi, kapten Persebaya berharap rekan setimnya tidak over konfiden.

 “Jelang pertandingan (besok) mental pemain sangat siap. Pertandingan kemarin kami sudah lupakan, eforianya sudah kami lupakan. Saya minta sama teman-teman buat fokus,” terang Ruben, Senin (8/7/2019).

 Sebaliknya, Ruben berharap penampilan apik di laga terakhir saat menggulung Persib dengan skor 4-0 untuk bisa dipertahankan.

 "Apa yang kami dapat saat lawan Persib kami pertahankan di pertandingan besok,” harap pemain asal Papua tersebut.

Meski Persebaya sudah mulai bangkit, Ruben berharap rekan setimnya tidak terlalu percaya diri dan sombong. Sebab, masih awal laga dan sisanyakan banyak pertandingan di Liga 1 hingga Desember 2019 nanti.

“Tetap rendah hati, jangan besar kepala, Karena perjalanan masih panjang, semoga besok diberikan yang terbaik dan dapat hasil positif, kerja keras pasti ada hasil,” tambah pemain yang pernah bela Persipura tersebut.

Tak hanaya Persebaya miliki modal positif. Barito yang berhasil kemas dua poin di dua laga tandang terakhir dibawah juru taktik baru Yunan Helmi miliki motivasi tinggi.

Dua laga terakhir, Barito berhasil tahan imbang 0-0 PSIS Semarang (30/6/2019), juga imbangi Perseru Badak Lampung FC 3-3 (5/7/2019).

Namun demikian, Ruben berharap rekan setimnya tidak terlalu menilai kekurangan dan kelebihan lawan.

“Siapapun lawan kami, saya minta teman-teman untuk tidak lihat lawan, lihat tim kami dulu. Kami sudah menemukan cara bermain kami, semoga kami pertahankan itu,” pungkas Ruben.

 
 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved