Advertorial

Awali Kloter Pertama, Imigrasi Surabaya Pastikan Keimigrasian CJH Embarkasi Surabaya Lancar

Awali Kloter Pertama ke Tanah Suci, Imigrasi Surabaya pastikan pemeriksaan keimigrasian CJH Embarkasi Surabaya lancar

Awali Kloter Pertama, Imigrasi Surabaya Pastikan Keimigrasian CJH Embarkasi Surabaya Lancar
istimewa
Awali Kloter Pertama ke Tanah Suci, Imigrasi Surabaya pastikan pemeriksaan keimigrasian CJH Embarkasi Surabaya lancar 

SURYA.co.id - Meski berangkat lebih awal dari yang telah dijadwalkan, pemberangkatan CJH Embarkasi Surabaya terpantau lancar. Dibuka langsung oleh Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa dan dihadiri juga oleh Menteri Agama RI Bapak Lukman Hakim Syaifuddin dan seluruh intansi yang tergabung dalam PPIH Jawa Timur tahun 2019.

Dalam sambutannya, Menteri Agama menyampaikan bahwa pelaksanaan ibadah haji sudah mengalami peningkatan yang bagus dari tahun ke tahun. Beliau juga berpesan agar menjaga nama baik jamaah haji Indonesia dan berharap semua jamaah haji dapat melaksanakan semua Rukun dan Sunnah-sunnah ibadah haji dan kembali ke Indonesia dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.

Dalam kegiatan ini, Menteri Agama juga melihat kesigapan PPIH embarkasi Surabaya. Setelah kegiatan pembukaan yang dilaksanakan pada Hall Mina, Menteri Agama mengelilingi kawasan embarkasi untuk melakukan cek pada seluruh pelayanan yang ada, termasuk pelayanan pada kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya.

Kakanim Surabaya beserta Kepala Unit H Ragil Putra Dewa mendampingi Menteri Agama untuk melihat langsung seluruh kegiatan yang dilakukan petugas Imigrasi dalam melakukan profiling terhadap paspor dan visa Calon Jamaah Haji.

Dalam peninjauan tersebut, Menag Lukman memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas kesigapan petugas haji dalam menyelesaikan tugasnya.

"Terima kasih untuk semua petugas dari Imigrasi, apa yang saudara kerjakan sangat membantu kelancaran para CJH," katanya.

Barlian selaku Plt Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Jatim yang juga selaku Kepala Kantor Imigrasi kelas I Khusus TPI Surabaya resmi memberangkatkan CJH kloter pertama, sebanyak 450 orang dari Kabupaten Magetan dan Kabupaten lainnya di berangkatkan dengan menggunakan pesawat Saudi Airlines dengan kode penerbangan SV 5003.

Sejak tengah malam, para jamaah kloter pertama ini sudah menerima arahan dari Kepala Kanwil Kemenag Jatim serta mendapatkan kunjungan langsung dari Anggota DPR RI Komisi VIII.

Dalam keberangkatan ini, juga dilaksanakan dengan kegiatan penempelan 'stiker keamanan' pada bus yang dilakukan oleh Kepala Bidang TPI Tatang Suheriyadin.

Tatang mengungkapkan pemberakatan Kloter satu ini berjalan dengan baik dan lancar.

Menggunakan 11 bus yang di gunakan untuk mengangkut 450 orang, rombongan berangkat dari embarkasi Surabaya sekitar pukul 00.00 WIB menuju Terminal 1 Juanda.

Sesampainya di Terminal 1 Bandara Juanda, rombongan sudah disambut oleh pihak Imigrasi yang dipimpin langsung oleh Bapak Barlian dan beberapa pejabat dari Saudi Airlines.

Sebelum memasuki pesawat, Kepala Kantor Imigrasi Surabaya melakukan pengalungan bunga secara simbolis kepada calon jamaah haji yang merupakan bentuk harapan dan doa agar semua CJH Indonesia berangkat dan kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat dan mampu melaksanakan ibadah haji dengan lancar.

Ke depannya, Imigrasi Surabaya melalui Satuan Tugas Pendaratan, akan tetap sigap dalam Rangka Pemeriksaan Keimigrasian Bagi Calon Jemaah Haji tahun 1440 H/2019M pada Embarkasi/Debarkasi Surabaya.

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved