Grahadi

Pemprov Jatim

1.000 Penari Baron Semarakkan Opening Ceremony Porprov Jatim VI 2019

Tarian Baron yang dimainkan 1.000 penari di momen Pembukaan Porprov Jatim VI Tahun 2019 digelar di Stadion Surajaya, Lamongan menjadi warna tersendiri

1.000 Penari Baron Semarakkan Opening Ceremony Porprov Jatim VI 2019
foto: istimewa/humas pemprov jatim
SEMARAK - Defile atlet dan official dari 38 kabupaten/kota di Jatim dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI Tahun 2019, di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Sabtu (6/7/2019) malam. 

SURYA.co.id | Kemeriahan pembukaan Porprov Jatim VI didukung dengan Tarian Baron. Tarian Baron yang dimainkan 1.000 penari di momen Pembukaan Porprov Jatim VI Tahun 2019 yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan menjadi warna tersendiri.

Sajian 1.000 penari yang dimainkan pelajar SMP dan SMA dari Lamongan itu memukau para undangan, ribuan atlet dan penonton. Mereka terbagi menjadi 300 penari dan 700 lainnya sebagai konfigurasi.

Tari Boran menggambarkan tentang suasana hati orang Lamongan yang selalu energik. Tari ini menggambarkan keteguhan, kerja keras, dan keuletan. Tari Boran juga menggambarkan aktivitas penjual kuliner nasi boranan, khas Lamongan.

Selain itu juga ada tarian kolosal nuansa budaya yang melibatkan 500 orang. Tari tersebut menggambarkan ciri khas tarian Jatim seperti Tari Reog Ponorogo, Tari Remo, Tari Gandrung, dan sebagainya.

Pembukaan dilanjutkan penampilan Tari Lighting LED Show yang melibatkan para pelajar. Semua penari mengenakan pakaian warna hitam dihiasi lampu LED.

Selanjutnya dilakukan defile atlet dan official dari 38 kabupaten/kota di Jatim. Defile dimulai dari Kab. Bangkalan, Banyuwangi, Kab. Blitar, Kab. Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kab. Kediri, Lumajang, Kab. Madiun, Magetan, Kab. Malang, Kab. Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Kab. Pasuruan, Pamekasan, Ponorogo, Kab. Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung.

Kemudian defile dilanjutkan dengan Kota Batu, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, dan Kota Surabaya.

Rangkaian defile atlet dan peserta ditutup oleh tuan rumah pembukaan, Kabupaten Lamongan. (rif/fae)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved