Berita Trenggalek

Wagub Emil Beri Penghargaan Bupati Trenggalek Mas Ipin yang Ikut Pagelaran Seni Budaya di Jakarta

Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas komitmen Bupati untuk mempromosikan Trenggalek selama ini.

Wagub Emil Beri Penghargaan Bupati Trenggalek Mas Ipin yang Ikut Pagelaran Seni Budaya di Jakarta
surya.co.id/istimewa
Wagub Emil memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Mas Ipin. 

SURYA.co.id | TRENGGALEK - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memberi penghargaan kepada Bupati Trenggalek M Nur Arifin sela acara Pagelaran Seni Budaya Daerah di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Penghargaan diberikan karena Pemkab Trenggalek turut andil bagian sebagai penyaji dalam Pagelaran Seni Budaya dalam acara itu.

Emil mengatakan, seorang kepala daerah tak boleh letih dalam mempromosikan potensi yang tersimpan di daerah yang dipimpinnya dalam setiap kesempatan.

Seperti diketahui, Bupati yang akrab disapa Mas Ipin itu sering mempromosikan wilayahnya dalam setiap kesempatan.

Di berbagai acara di Surabaya, Jakarta, maupun kota lain, ia selalu menyuguhkan potensi investasi kepada para pengusaha dan potensi wisata kepada warga luar kota.

"Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap Bupati Trenggalek yang tak kenal lelah mempromosikan daerahnya," kata Emil, dikutip dari siaran tertulis yang dikirim Humas Pemkab Trenggalek.

Sementara Mas Ipin mengajak para diaspora asal Trenggalek untuk membantuk ekonomi masyarakat yang ada di kampung halaman mereka. Caranya dengan membeli produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) buatan sana.

"Pada peringatan Hari UMKM Internasional, kami canangkan gerakan 'Tresno Trenggalek, Tumbas Trenggalek', sebagai bentuk upaya kita mendorong masyarakat kita untuk berdaya," ujarnya.

Paling tidak, kata dia, dengan membeli produk itu, UMKM di sana akan hidup dan berkembang. Sehingga perekonomian mereka menggeliat.

"Saya harap kepada semua yang hadir untuk mau membeli produk mereka," ajak bupati termuda yang saat ini menjabat itu.

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyuguhkan tari khas Trenggalek dan berbagai produk unggulan daerah. 

Ada berbagai makanan olahan, produk kriya dan batik yang diperlihatkan. Ada juga makanan khas Pindang Sapi.

Ketua Keluarga Asal Trenggalek (IKAT) Fajar Tri Cahyono, kehadiran makanan khas itu mengobati kerinduan terhadap kampung halaman. 

Pindang sapi bukannya olahan daging sapi yang dimasak menggunakan kuah hitam kluak. (aflahul abidin)

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved