Tim Relawan Rahmat Muhajirin Sebut Gugatan Bambang Haryo ke Mahkamah Konstitusi Tidak Mendasar

Gugatan yang dilayangkan Bambang Haryo ke MK terhadap perolehan suara Rahmat Muhajirin, sesama caleg Gerindra, dianggap tidak mendasar.

Tim Relawan Rahmat Muhajirin Sebut Gugatan Bambang Haryo ke Mahkamah Konstitusi Tidak Mendasar
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Kuasa Hukum dan Ketua Tim Relawan Rahmat Muhajirin menunjukkan foto pertemuan antara Rahmat Muhajirin dengan Bambang Haryo di Bandara Juanda sebelum pileg lalu 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Gugatan yang dilayangkan Bambang Haryo ke Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap perolehan suara Rahmat Muhajirin sangat tidak mendasar.

Demikian kata Djarot Tedjo, Ketua Tim Relawan Rahmat Muhajirin di Sidoarjo, Minggu (7/7/2019). Menurutnya, perolehan suara Rahmat Muhajirin sebanyak 86.274 dalam Pileg lalu itu merupakan hasil kerja keras.

"Sehingga bisa mengalahkan caleg incumbent Bambang Haryo yang memperoleh sekitar 52.000 suara," ujar Djarot.

Bambang Haryo dan Rahmat Muhajirin sama-sama caleg Partai Gerindra untuk DPR RI dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo. Dalam pileg 2019, partai besutan Prabowo Subianto itu hanya mendapat satu kursi dari Jatim 1, yakni Rahmat Muhajirin.

Usai Pileg, ternyata Bambang Haryo mengajukan gugatan ke MK. "Dalam permohonan gugatannya, disebutkan jika Rahmat Muhajirin bukan artis, bukan tokoh masyarakat yang sering masuk media, ini yang perlu kami klarifikasi," tegasnya.

Disebutnya, Rahmat Muhajirin merupakan pegiat sosial di Sidoarjo. Dia punya yayasan anak yatim Arrahman-Arrahim, serta punya program-program yang langsung menyentuh masyarakat sejak tahun 2000-an.

Dicontohkan, program-program itu seperti ambulans gratis yang sudah bertahun-tahun melayani warga. Pemotongan puluhan sapi kurban yang setiap tahun juga menjangkau ribuan warga, serta sejumlah program lain.

"Rahmat Muhajirin juga pengurus PPIR (purnawirawan pejuang Indonesia raya), sayap Partai Gerindra. Serta punya banyak keluarga dan jaringan yang kuat di Sidoarjo, sehingga bisa meraih suara sangat banyak saat maju sebagai caleg," urai Djarot.

Didukung istrinya, Mimik Idayana yang juga maju sebagai Caleg DPRD Sidoarjo, kolega di berbagai wilayah kota Delta, keluarga besar, dan tim yang mumpuni, Rahmat Muhajirin dianggap wajar bisa meraup suara sebanyak itu.

Bagi Wilayah

Halaman
123
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved