Porprov Jatim 2019

Porprov Jatim 2019 Resmi Dibuka, Libatkan 7.818 Atlet dan 2.848 Official

Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung mengatakan tema Porprov Jatim kali ini adalah Jatim menembus dunia.

Porprov Jatim 2019 Resmi Dibuka, Libatkan 7.818 Atlet dan 2.848 Official
surya.co.id/fatimatuz zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membuka Porprov Jatim ke VI tahun 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (6/7/2019). 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019 yang diselenggarakan di Stadion Surajaya Kabupaten Lamongan, Sabtu (6/7/2019) malam, berlangsung meriah.

Diawali dengan penampilan 1.500 penari kolosal yang menampilkan Tari Boranan rangkaian pembukaan Porprov Jawa Timur ke VI tahun 2019 berlanjut dengan sejumlah penampilan tarian dan budaya dari sejumlah daerah di Jawa Timur.

Sebanyak 7.818 atlet dan 2.848 official pun melakukan deville mengitari Stadion Surajaya menyapa para penonton dan bersapa dengan jajaran pejabat mulai Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wagub Emil Elestianto Dardak, Pangdam V Brawijaya Whisnoe PB, serta Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung, dan jajaran bupati yang menjadi tuan rumah Porprov Jawa Timur.

Dengan melibatkan 10.302 atlet dan official yang bertanding di 525 nomor pertandingan di 42 cabang olahraga menjadikan Porprov Jawa Timur ke VI tahun 2019 menjadi pekan olahraga terbesar di Indonesia.

Maklum saja, untuk PON di tahun depan juga belum tentu mencapai jumlah tersebut.

"Ini menjadi ajang pekan olahraga terbesar di indonesia. Saya berharap ajang ini menjadi forum penguatan membangun persatuan, persaudaraan dan membangun kehidupan olahraga kita yang menjunjung sportivitas objektivitas," kata Khofifah.

Sementara itu Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung mengatakan tema Porprov Jatim kali ini adalah Jatim menembus dunia.

Ia optimistis dengan kebijakan baru Porprov dijadikan ajang dua tahunan akan menumbuhkan dampak positif bagi anak-anak Jawa Timur.

Lebih lanjut ia menjelaskan Porprov kali ini diselenggarakan di empat kabupaten.

Selain Lamongan juga dilaksanakan di kabupaten Gresik, Kabupaten Tuban, dan Kabupaten Bojonegoro.

"Di Gresik akan ada pertandingan dari 9 cabor, di Lamongan 10 cabor, di Tuban 12 cabor dan di Bojonegoro 12 cabor," pungkas Erlangga.

Tak hanya itu, gempita Pembukaan Porprov Jawa Timur ke VI Tahun 2019 ini juga dimeriahkan oleh sejumlah bintang tamu.

Seperti Ahmad Abdul Indonesian Idol, Eri Susan, hingga Kotak Band.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved