Berita Tuban

Pesan - pesan Rektor Unirow Tuban Supiana Dian Nurtjahyani dalam Temu Alumni

Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban bersama alumni menggelar temu kangen dari berbagai angkatan.

Pesan - pesan Rektor Unirow Tuban Supiana Dian Nurtjahyani dalam Temu Alumni
SURYAOnline/m sudarsono
Suasana temu alumni Unirow Tuban yang berlangsung di kampus setempat, Minggu (7/7/2019). 

SURYA.co.id | TUBAN - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban bersama alumni menggelar temu kangen dari berbagai angkatan.

Acara dalam rangka untuk menjalin silaturahmi itu dilaksanakan di gedung N kampus setempat, Minggu, (7/7/2019).

Kegiatan yang dikemas sederhana itu dihadiri ratusan alumni dari berbagai lintas profesi. Ada yang dari pengusaha, PNS, politisi, pendidik, jurnalis, tokoh agama, dan berbagai lainnya. Pejabat kampus, para dosen, serta beberapa pihak terkait juga turut hadir.

Saat acara berlangsung, juga dilakukan sosialisasi tracer study, yakni pendataan para alumni dari berbagai angkatan. Serta disampaikan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru oleh rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani.

"Selamat datang para alumni di kampus kita tercinta," kata Rektor Unirow Tuban disambut tepuk tangan para alumni.

Menurutnya, acara ini sebagai ajang silaturahmi dan untuk mengetahui potensi para alumni yang tersebar di beberapa lapisan masyarakat.

Antusias kehadiran diacara ini sebagai wujud kepedulian para alumni kepada perkembangan kampus, selaku almamater yang turut membesarkannya.

"Kita bangga kepada alumni, karena sudah ada yang jadi PNS, pengusaha, guru, dan lainnya," tambah Dian panggilan akrab Rektor Unirow Tuban.

Dian juga mengajak para alumni untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait perkembangan kampus yang telah terakreditasi B.

Sebab kemajuan kampus ini tidak lepas dari peran para alumni yang kini sudah terjun di masyarakat.

"Mari jaga nama baik almamater kampus, dan sampaikan perkembangan kampus kepada masyarakat luas," pesan Rektor kepada para alumni.

Sementara itu, M. Abdul Rohman, Presidium Ikatan Alumni Pendidikan Matematika (Ikapima) Unirow Tuban menyampaikan, momen temu alumni ini sangat bagus untuk menjalin silaturahmi, dan mempererat kebersamaan di tengah padatnya aktivitas para alumni.

"Silaturahmi ini jangan sampai berhenti di acara ini, tetapi harus terjalin secara terus menerus," kata M Abdul Rohman salah satu alumni dari angkatan 2006.

Ditambahkannya, sejauh ini kiprah alumni sudah sangat banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Sehingga, potensi yang para alumni ini harus selalu di jaga, dan dikembangkan untuk membawa Tuban lebih baik.

"Kontribusi positif para alumni buat kampus dan masyarakat luas harus terus dijaga serta dilanjutkan,” tegasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved