Advertorial

Pesan Khusus LLDIKTI Wilayah VII untuk Wisudawan STIESIA Surabaya Hadapi Society 5.0

STIESIA Surabaya mewisuda sebanyak 329 wisudawan dari program studi Akuntansi di Hall lantai 2 Kampus STIESIA Surabaya

Pesan Khusus LLDIKTI Wilayah VII untuk Wisudawan STIESIA Surabaya Hadapi Society 5.0
tribun jatim/yusron naufal putra
Wisuda ke 51 Periode II tahun 2019 STIESIA Surabaya, Minggu (7/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menghadapi Society 5.0, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII beri pesan khusus kepada ratusan wisudawan STIESIA Surabaya, Minggu (7/7/2019).

Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Prof. Dr. Ir Suprapto, DEA. mengatakan, society 5.0 adalah era di mana perpaduan ruang cyber dengan ruang fisik diharapkan dapat menjadikan nilai dan solusi baru untuk menghadapi revolusi industri 4.0

Sehingga, menurutnya, salah satu tujuan yang ingin dicapai dari masyarakat 5.0 adalah untuk menyeimbangkan antara pertumbuhan ekonomi dan penyelesaian masalah di masyarakat.

Untuk menghadapi hal itu, ia mengatakan, kaum terdidik setidaknya harus memiliki empat kompetensi.

"Pertama leadership, yaitu Kkpemimpinan, untuk mempersiapkan karakter yang kuat," katanya di hadapan ratusan wisudawan, Minggu (7/7/2019).

Kemudian, ucapnya, kompetensi yang kedua, yang harus dimiliki adalah kemampuan berkomunikasi terutama dalam bahasa asing.

"Languange skills, yakni kemampuan berbahasa asing. Pandai berkomunikasi dengan siapapun," sambungnya.

Ia melanjutkan, yang ketiga sebagai salah satu kompetensi yang harus dimiliki adalah wawasan tentang teknologi informasi sebagai ciri utama era society 5.0

Selain ketiganya, kemampuan menulis juga harus dimiliki, sebagai satu upaya menuangkan ide dan gagasan kepada semua orang.

"Writing skills, kegiatan menulis untuk menuangkan ide dan gagasan yang kita miliki dan pemikiran maupun inovasi baru yang dapat ditularkan kepada Society 5.0," jelasnya.

Sekadar informasi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya menyelenggarakan wisuda ke 51 periode II tahun 2018/2019,

Berlokasi di Hall lantai 2 Kampus STIESIA Surabaya Jalan Menur Pumpungan nomor 30 Surabaya, STIESIA Surabaya mewisuda sebanyak 329 wisudawan dari program studi Akuntansi.

Dengan rincian, tiga puluh tujuh orang dari program studi D3 Akuntansi, dua ratus tujuh puluh satu S1 Akuntansi, enam belas orang dari S2 Akuntasi dan lima orang lulusan Pendidikan Profesi Akuntan.(*/Yusron Naufal Putra)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved