Press Release

Pertamina Tambah Penyaluran Elpiji 3 Kg di Eks Karesidenan Madiun 58.040 Tabung

Penambahan ini sebagai upaya untuk antisipasi adanya peningkatan kebutuhan masyarakat.

Pertamina Tambah Penyaluran Elpiji 3 Kg di Eks Karesidenan Madiun 58.040 Tabung
surya/mohammad romadoni
Elpiji tiga kilogram 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatim - Bali - Nusa Tenggara menambah pasokan gas LPG 3 Kilogram (Kg) untuk wilayah eks Karesidenan Madiun.

Dalam rilisnya, Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, mengatakan penambahan ini sebagai upaya untuk antisipasi adanya peningkatan kebutuhan masyarakat.

"Kami menambah pasokan LPG 3 kg di wilayah Eks Karesidenan Madiun sebanyak 58.040 tabung pada minggu pertama Juli kemarin," jelas Rustam, Minggu (7/7/2019).

Kebutuhan rata-rata di wilayah yang meliputi Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Ponorogo, serta Kabupaten Pacitan, tersebut sebanyak 96.800 tabung per hari atau sekitar 290 metric ton (MT) pada kondisi normal.

Pada tanggal 1 hingga 6 Juli kemarin, Pertamina telah menambah masing-masing 6.160 tabung di Kota Madiun, 8.400 tabung di Kabupaten Madiun, 17.360 tabung di Kabupaten Magetan, 14.560 tabung di Kabupaten Ngawi, 8.200 tabung di Kabupaten Ponorogo, dan 3.360 tabung di Kabupaten Pacitan.

"Peningkatan kebutuhan tersebut antara lain karena banyak masyarakat yang menggelar hajatan dan masih masa libur anak sekolah," tambah Rustam Aji.

Dengan penambahan tersebut, penyaluran harian LPG 3 KG naik 7-14 persen dari normal.

"Untuk penyaluran penambahan tersebut, tentunya kami juga berkoordinasi dengan masing-masing Pemerintah Daerah setempat," ujar Rustam.

Pertamina juga akan melakukan penambahan kembali pada minggu kedua sebanyak 17.360 tabung untuk Kabupaten Magetan dan 14.560 tabung di Kabupaten Ngawi.

Dalam kondisi normal, penyaluran rata-rata LPG di wilayah eks Karesidenan Madiun sebesar 290 MT didistribusikan sebanyak 27 MT untuk Kota Madiun, 62 MT untuk Kabupaten Madiun, 59 MT untuk Kabupaten Magetan, 53 MT untuk Kabupaten Ngawi, 63 MT untuk Kabupaten Ponorogo, dan 26 MT untuk Kabupaten Pacitan.

Selanjutnya, Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk membeli LPG di Agen dan Pangkalan Resmi Pertamina, agar mendapat harga yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan di masing-masing Pemerintah Daerah.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved