Oknum PSM Makassar yang Keluarkan Senjata Api Saat Laga Versus Madura United Berinisial YM

Oknum PSM Makassar yang mengeluarkan senjata api saat laga Versus Madura United, berinisial YM. Siapakah dia?

Oknum PSM Makassar yang Keluarkan Senjata Api Saat Laga Versus Madura United Berinisial YM
ist
Oknum anggota PSM Makassar yang ditangkap karena kedapatan membawa senjata api saat laga melawan Madura United di Pamekasan. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Laga semifinal Piala Indonesia 2018 antara Madura United melawan PSM Makassar diwarnai insiden penangkapan seorang oknum menggunakan atrbut PSM  yang mengeluarkan senjata api di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (7/7/2019) petang.

Oknum beratribut PMS Makassar yang belakangan diketahu berinisial YS itu, kini diamankan oleh Provoost Polres Pamekasan untuk dimintai keterangan.  Sedang senjata api yang masih belum diketahui jenisnya itu, kini diamankan di Polres sebagai barang bukti.

Menurut informasi di lokasi kejadian, pertandingan babak kedua menit ke 92 (tambahan waktu), terjadi pelemparan pertama yang dilakukan  suporter ke arah tempat pemain PSM Makassar di pinggir lapangan sisi timur, oknum itu merogoh senpi yang terselip di pinggang kanannya, seperti hendak memperlihatkan senpi kepada suporter.

Namun ulah oknum itu ketahuan suporter dan aparat keamanan yang berjaga di lokasi. Sehingga salah seorang anggota Subdenpom V/4-3 Pamekasan, terpaksa mengambil senja api untuk diamankan. Selanjutnya, oknum itu diserahkan ke Provoost Polres Pamekasan.

Kala itu suporter kembali melakukan pelemparan berupa botol bekas minuman kea rah tempat pemain. Untuk menenangkan suasana, panitia pertandingan lewat pengeras suara meminta suporter tenang jangan melakukan pelemparan.

Security Office LOC Madura United, Sapto Wahono mengungkapan, untuk kasus diamankanya seorang oknum  beratribut PSM Makassar yang ketahuan membawa senpi ke dalam stadion, penangan selanjutnya dipasrahkan kepada aparat polres.

Menurut Sapto, di tempat publik masyarakat dilarang membawa senjta api, termasuk di dalam stadion. Meski nanti yang bersangkutan memiliki izin kepemilikan senpi, tetap tidak boleh membawa senpi ke dalam stadion.

“Kami masih belum tahu, siapakah oknum yang membawa senpi. Begitu juga jenis senpinya,” ujar Sapto Wahono.

Oknum PSM Makassar Ditangkap Karena Bawa Senjata Api Setelah Laga Versus Madura United

Penulis: Muchsin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved