Berita Ekonomi Bisnis

Launching Produk Baru Segmen Menengah, CitraLand Bidik Pertumbuhan Penjualan 20 Persen Tahun ini

Pengembang PT Ciputra Development Tbk tahun ini menargetkan penjualan hingga 20 persen untuk wilayah pengembangan Surabaya dan sekitarnya.

Launching Produk Baru Segmen Menengah, CitraLand Bidik Pertumbuhan Penjualan 20 Persen Tahun ini
SURYAOnline/Sugiharto
Dari kiri: Direktur Senior PT Ciputra Development Tbk, Sutoto Yakobus, Direktur PT Ciputra Development Tbk Agung Krisprimandoyo bersama General Manager CitraLand Driyorejo CBD Cholief Choerrasjaini berdialog di samping monitor saat pemilihan unit Ciputra Driyorejo CBD, Sabtu (6/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengembang PT Ciputra Development Tbk tahun ini menargetkan peningkatan penjualan hingga 20 persen untuk wilayah pengembangan Surabaya dan sekitarnya.

Target tersebut dipasang dengan melihat potensi pasar yang sudah mulai meningkat di semester II tahun ini.

"Semester I lalu memang kami menurun. Namun semester II ini akan kami kejar dengan target penjualan bisa naik hingga 20 persen," kata Sutoto Yakobus, Direktur Senior PT Ciputra Development Tbk di sela acara pemilihan unit proyek New South West CitraLand Driyorejo, Sabtu (7/7/2019).

Diakui Sutoto, semester I banyak diwarnai konsumen yang melakukan sikap wait and see. Sementara tahun 2018 lalu, banyak juga konsumen yang meyoritas memilih produk segmen menengah dibanding menengah atas.

"Nah, dari sisi volume, segmen menengah banyak yang harus dijual dan ternyata laku keras di tahun 2018. Sementara segmen atas yang harganya diatas Rp 1,5 miliar, ada tapi stagnan, sehingga tahun 2018, pertumbuhan kami banyak disokong dari penjualan produk menengah," ungkap Sutoto.

Begitu juga di semester II ini, pihaknya juga akan banyak menyediakan produk menengah. Banyak proyek yang disiapkan di segmen ini untuk kembali meningkatkan kinerja penjualan CitraLand.

Termasuk proyek di CitraLand New South West Driyorejo yang sudah dilaunching Juni lalu, dan saat ini sudah pemilihan unit.

Sedang Direktur PT Ciputra Development Tbk, Agung Krisprimandoyo menambahkan, proyek NSW CitraLand Driyorejo ini merupakan proyek baru untuk di wilayah Kabupaten Gresik.

"Ada 350 unit rumah tapak dan 150 unit ruko. Tadi saat pemilihan unit saya melihat respons yang sangat positif. Terlihat end user lumayan," ungkap Agung.

Proyek perumahan yang ada di kawasan Driyorejo, Kabupaten Gresik, itu berada di kawasan hunian.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved