Berita Blitar

Ambil Data Daftar Pemilih Khusus Pilwali, KPU Buka Kotak Suara Pemilu 2019

Proses pembukaan kotak suara disaksikan perwakilan Bawaslu Kota Blitar dan Polres Blitar Kota di gudang logistik KPU Kota Blitar

Ambil Data Daftar Pemilih Khusus Pilwali, KPU Buka Kotak Suara Pemilu 2019
surya.co.id/samsul hadi
Ketua KPU Kota Blitar, Chirul Umam membuka segel kotak suara Pemilu 2019 di gudang logistik KPU, Jl Kali Brantas, Kota Blitar, Minggu (7/7/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar membuka kotak suara hasil Pemilu 2019, Minggu (7/7/2019).

Pembukaan kotak suara itu untuk menggambil data daftar pemilih khusus (DPK) yang akan dipakai sebagai pedoman penyusunan daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilwali Kota Blitar 2020.

Proses pembukaan kotak suara disaksikan perwakilan Bawaslu Kota Blitar dan Polres Blitar Kota di gudang logistik KPU Kota Blitar di Jl Kali Brantas, Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Ada tujuh kotak suara dari Pemilu 2019 yang dibuka oleh KPU.

KPU hanya mengambil data DPK dari tujuh kotak suara yang dibuka.

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam mengatakan pembukaan kotak suara itu berdasarkan Surat KPU RI Nomor 942.

Dalam surat itu, KPU RI memerintahkan KPU Kota Blitar untuk membuka kotak suara dan mengambil data daftar pemilih khusus.

"Data daftar pemilih khusus itu kami ambil, lalu kami copy. Setelah itu, yang asli kami kembalikan lagi dan yang copy-an kami pakai untuk pedoman penyusunan DPT untuk Pilwali Kota Blitar pada 2020," kata Umam.

Dikatakannya, jumlah daftar pemilih khusus di Kota Blitar pada Pemilu 2019 lumayan banyak lebih dari 1.000 orang.

Data daftar pemilih khusus ini akan disandingkan dengan daftar pemilih di Kota Blitar untuk menyusun daftar pemilih tetap Pilwali Kota Blitar 2020.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved