Berita Bondowoso

Rumah Thoriq Pendaki yang Hilang di Gunung Piramid Bondowoso Kini Ramai, Menunggu Kedatangan Jenasah

Rumah orang tua dari pihak ibu Thoriq Rizki Maulidan yang berada di Dusun Nyamplungan, Desa Wonokalang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo

Rumah Thoriq Pendaki yang Hilang di Gunung Piramid Bondowoso Kini Ramai, Menunggu Kedatangan Jenasah
SURYA.co.id/Kukuh Kurniawan
Suasana rumah duka yang berada di Dusun Nyamplungan, Desa Wonokalang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Sabtu (6/7/2019). 

SURYA.co.id | Sidoarjo - Rumah orang tua dari pihak ibu Thoriq Rizki Maulidan yang berada di Dusun Nyamplungan, Desa Wonokalang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo telah ramai dikunjungi oleh sanak saudara, Sabtu (6/7/2019).

Mereka berkumpul menunggu kedatangan jenasah Thoriq dari Kabupaten Bondowoso. Nampak tenda terop juga telah terpasang rapi di depan.

Sepupu korban, Agung mengatakan setelah mendengar kabar ditemukannya korban pada hari Jumat (5/7/2019), pihak keluaga langsung memasang tenda untuk para pentakziah.

"Memang sudah dipastikan, jenasah korban akan dimakamkan disini. Sekarang semua saudara sedang menunggu kedatangan jenasah dari Kabupaten Bondowoso," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ia mengatakan berdasar informasi dari saudara nya yang berada di Kabupaten Bondowoso, jenasah korban sendiri baru dievakuasi pada Sabtu pagi ini. Dan sekarang sedang dibawa ke rumah sakit.

"Kalau tidak ada halangan, kemungkinan nanti malam jenasah korban tiba sekitar pukul 18.30. Bersamaan dengan kedua orang tuanya ikut datang," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Thoriq Rizki Maulidan (14), remaja pendaki Gunung Piramid di Kabupaten Bondowoso, dikabarkan hilang sejak Senin (24/6/2019) saat mendaki bersama ketiga temannya.

Wakapolres Bondowoso Kompol David Subagyo menerangkan pada Jumat 6 Juli 2019, sekitar pukul 14.30 WIB, jenazah korban ditemukan, lalu dievakuasi.

Namun, proses evakuasi yang dilakukan oleh Tim SAR masih terkendala oleh medan lereng gunung yang terbilang terjal.

Menyiasati kondisi semacam itu, David beserta berbagai pihak dalam Tim SAR Gabungan itu, berinisiatif membawa kantong jenazah korban menggunakan tandu rakitan.

Halaman
12
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved