Plataran Bromo Kembali Gelar Bromo Marathon 2019 Mulai 31 Agustus 2019

Plataran Bromo kembali ditetapkan menjadi lokasi resmi BROMO MARATHON 2019 di Kabupaten Pasuruan pada Agustus 2019.

Plataran Bromo Kembali Gelar Bromo Marathon 2019 Mulai 31 Agustus 2019
Istimewa
Suasana Plataran Bromo Marathon 2018 

SURYA.co.id | Surabaya - Plataran Bromo kembali ditetapkan menjadi lokasi resmi Bromo Marathon 2019 di Kabupaten Pasuruan pada Agustus 2019.

Acara ini merupakan kali kedua. Tahun ini, tema kegiatan itu bernama Plataran Bromo Xtravaganza 2019.

Di sini akan dihadirkan konsep acara unik yang menyuguhkan hiburan musik, seni dan budaya serta pagelaran adat istiadat suku asli Tengger.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan artis-artis ibu kota, pameran otomotif dan festival kuliner khas Plataran.

Acara ini sendiri berlangsung mulai 31 Agustus hingga 1 September 2019. Sekitar dua ribu orang diperkirakan akan berpartisipasi dalam acara Bromo Marathon.

Acara lari internasional tahunan ini juga mengundang seluruh pelari dari segala usia dan komunitas yang berasal dari Amerika, Australia, Jepang, Nigeria, Swedia, serta atlet Eropa dan Asia.

Perlombaan akan dibagi menjadi beberapa kategori: Full Marathon (42 km); Half Marathon (21 km); 10 km Fun Run; dan 5 km Fun Run. Setiap perlombaan akan START dan FINISH di Plataran Bromo.

Plataran Bromo Xtravaganza 2019 adalah serangkaian kegiatan serta pertunjukan yang diselenggarakan oleh Plataran Bromo Resort & Venue yang ditujukan untuk mempromosikan atraksi budaya dan alam yang unik di Kabupaten Pasuruan.

Agenda tahun ini meliputi pertunjukan musik dari penyanyi kenamaan tanah air, pertunjukan seni dan budaya oleh kelompok seni suku Tengger, cooking challenge, Festival Reog Pasuruan, custom bike competition serta ditutup dengan pesta kembang api.

Plataran Bromo Resort & Venue sendiri berlokasi di Dusun Ngadiwono, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Sebuah Family Resort Destination yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti; Spa, Children Playground, Horseback Riding, Rabbit Feeding, Billiard, Jiva Devi Green House serta pilihan F&B outlet dengan citarasa terbaik.

Resort ini juga menjadi tempat terbaik untuk bisa menikmati Sunset & Sunrise di kawasan wisata Gunung Bromo.

Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved