Sosok

Maratul Nurul Istiqomah, Tenang Bertemu Alam

Travelling juga merupakan sebuah bentuk penghargaan untuk diri sendiri, yang sudah bekerja keras tiap hari

Maratul Nurul Istiqomah, Tenang Bertemu Alam
Istimewa
Maratul Nurul Istiqomah 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bila sudah lelah dengan rutinitas sehari-hari, Maratul Nurul Istiqomah (25) akan 'melarikan diri' ke alam.

Perempuan yang akrab disapa Isti tersebut mengatakan, tubuh dan pikirannya sudah lelah dengan rutinitas sehari-hari, sehingga perlu ditenangkan dengan menjelajahi alam.

"Saya suka travelling karena untuk menenangkan pikiran, mengistirahatkan otak yang sudah panas karena pekerjaan dan rutinitas sehari-hari, serta kadang untuk mencari inspirasi," tuturnya, Sabtu (6/7/2019).

Runner Up Puteri Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2013, Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya ini mengatakan, travelling juga merupakan sebuah bentuk penghargaan untuk diri sendiri, yang sudah bekerja keras tiap harinya.

"Makanya, sesekali kita butuh travelling untuk isi ulang jiwa dan raga. Bonusnya, kita dapat feed untuk isi Instagram," ujarnya.

Destinasi travelling kesukaan mantan model ini adalah gunung.

Menurutnya, gunung bisa menjadi sarana perenungan diri yang bisa mendinginkan hatinya pula, sehingga ketika kembali ke hiruk pikuk kota, jiwa dan raga sudah tenang sekaligus nyaman.

Ketika akan travelling, Isti selalu memastikan waktu dan tempatnya tepat.

"Waktu harus benar-benar dimanfaatkan untuk liburan, jadi pastikan semua kerjaan beres. Tempat juga harus tepat, pilih sesuai minat kita. Lalu, yang tidak kalah penting adalah persiapkan semua jauh-jauh hari, supaya tidak ada yang kelupaan," jelasnya.

Terakhir, sesuaikan kostum yang sesuai dengan tempat, supaya bisa bebas bergaya saat foto.

"Mengabadikan momen itu perlu, tapi jangan lebay. Bisa-bisa kita tidak menikmati suasana karena kebanyakan foto," pungkasnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved