Berita Lamongan

Lamongan Jadi Tuan Rumah Pembukaan Porprov ke VI, Menguji Prestasi di Momen Prestisius

Pembukaan Porprov ke VI Jatim di Lamongan, menjadi momen prestisius. Dari empat kabupaten penyelenggara, Lamongan mendapat kehormatan

Lamongan Jadi Tuan Rumah Pembukaan Porprov ke VI, Menguji Prestasi di Momen Prestisius
SURYA.co.id/Hanif Manshuri
Penyambutan obor Porpros sebelum disemayamkan di Pendopo Lokatantra tadi malam dan dikirab untuk pembukaan Porprov di Stadion Surajaya, Jumat (5/7/2019) malam 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Pembukaan Porprov ke VI Jatim di Lamongan, menjadi momen prestisius. Dari empat kabupaten penyelenggara, Lamongan mendapat kehormatan sebagai tuan rumah pembukaan, Sabtu (6/7/2019) malam.

Untuk menyuguhkan yang terbaik, Lamongan tengah mempersiapkannya, dengan harapan tidak mengecewakan para tamu undangan, para atlet dan masyarakat yang menyaksikan acara dua tahunan ini.

Ada tari boran yang melibatkan 1500 penari, serta panggung spektakuler yang akan dihiasi dengan pertunjukan sinar laser dan dirimbuni artis ibu kota.

Selain menjadi tuan rumah pembukaan, sebanyak 10 cabang olahraga di tempatkan di Lamongan.

Sedang kabupaten lain yang juga menjadi tuan rumah selama Porprov berlangsung adalah Tuban, Bojonegoro dan Gresik.

Ketua pelaksana Porprov Lamongan, Yuhronur Efendi pada penyemayaman obor Porprov, Jumat (5/7/2019) tadi malam menuturkan, pada Porprov VI Jatim 2019 ini, Lamongan akan menjadi tuan rumah untuk sejumlah cabang olahraga.

"Ada 10 cabor yang dilombakan di Lamongan. Diantaranya gulat, pencak silat, wushu, taekwondo, kempo, dan tarung derajat. Kemudian cabor menembak, bola basket, aero modeling dan panjat tebing," ungkapnya di depan masyarakat yang datang di Alun - alun tadi malam.

Keseluruhan 40 cabor yang dipertandingkan di ajang Porprov ini, Lamongan sudah menyiapkan 304 atlet dan 103 official untuk berlaga di 26 cabor dan 196 nomor lomba.

Yuhronur mengungkapkan, ada 26 cabor yang diikuti Lamongan dalam Porprov ini.

"Cabor yang diikuti Lamongan tersebut diantaranya adalah aeromodelling, drum band, gulat, pencak silat, Tae Kwon Do, wushu, tarung derajat dan karate. Kemudian menembak, panahan, atletik, catur, panjat tebing, binaraga dan tenis meja,

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved