Piala Indonesia

Bermodal Kemenangan di Leg Pertama, Darije Kalezic Optimis Bawa PSM Taklukkan Madura United

Darije Kalezic optimis bisa kembali bawa skuatnya ulangi kemenangan 1-0 atas Madura di leg pertama saat bermain di Makassar

Bermodal Kemenangan di Leg Pertama, Darije Kalezic Optimis Bawa PSM Taklukkan Madura United
SURYA.co.id/Sugiharto
Darije Kalezic, pelatih PSM Makassar saat jumpa pers di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (4/7/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN – PSM Makassar akan hadapi Madura United, leg kedua semifinal Piala Indonesia di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Minggu (7/7/2019) sore.

Menatap laga ini, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic optimis bisa kembali bawa skuatnya ulangi kemenangan 1-0 atas Madura di leg pertama saat bermain di Makassar (30/6/2019).

Terlebih, bermain sebagai tim tamu dengan format kandang tandang, pelatih asal Swiss tersebut menilai menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya, terutama saat terjadi head to head gol.

“Ini beda dengan pertandingan kompetisi (Liga 1). Karena sebelum pertandingan dimulai besok, kami sudah memimpin 1-0, dan Madura harus kejar gol,” terang Kalezic saat jumpa pers di Pamekasan, Sabtu (6/7/2019).

Ia juga berharap, kecerobohan dua gol bunuh diri di pertemuan sebelumnya dengan Madura United, pekan keenam Liga 1 2019 di SGMRP (4/7/2019), tidak terulang kembali.

“Di pertandingan terakhir (hadapi Madura United) kami cetak dua gol  ke gawang sendiri, saya harap itu tidak kembali terjadi di pertandingan besok,” tambah pelatih 49 tahun tersebut.

Ini merupakan pertemuan ketiga PSM Makassar dengan Madura di tiga laga beruntun dalam waktu delapan hari.

Tentang mepetnya waktu persiapan, setelah hanya tiga hari sebelumnya lakoni laga, diakui Kelezic itu tidak menjadi masalah, karena dua tim miliki waktu istirahat sama.

“Bagaimanapun PSM dan Madura miliki waktu sama untuk mempersiapkan pertandingan ini. Kami sudah main dua kali lawan Madura, menang satu kali, kalah satu kali. Kami siap untuk pertandingan besok,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu bek andalan PSM Makassar, Abdul Rahman menyebut bahwa laga besok, tim yang paling bisa kalahkan kelelahan akan keluar sebagai pemenang.

“Kami tahu besok adalah pertandingan ketiga dalam waktu satu minggu ini, dan itu cukup melelahkan.  Siapa yang bisa mengalahkan kelelahan di dalam lapangan, mereka yang akan memenangkan pertandingan,” pungkas Abdul Rahman.

Jika sama PSM Makassar biwa melewati hadangan Madura United, di partai final sudah menunggu Persija Jakarta yang di babak semifinal berhasil singkarkan Borneo FC dengan agregat gol 3-2.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved