Persebaya Surabaya

Alasan Pelatih Timnas Indonesia Nonton Persebaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)

Pelatih Timnas Senior Indonesia Simon McMenemy hadir dalam laga Persebaya vs Persib di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (5/7/2019).

Alasan Pelatih Timnas Indonesia Nonton Persebaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)
SURYA.co.id/Khairul Amin
Simon McMenemy (kanan), pelatih timnas Indonesia bersama Dennis Wise, juru taktik Garuda Select di Stadion GBT, Jumat (5/7/2019) 

SURYA.co.id | Surabaya - Pelatih Timnas Senior Indonesia Simon McMenemy hadir dalam laga Persebaya vs Persib di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (5/7/2019).

Pelatih asal Scotlandia tersebut hadir ditemani beberapa pelatih lain, satu diantaranya Dennis Wise, juru taktik Garuda Select

Hadir pada laga yang disaksikan tidak kurang dari 50 ribu suporter pada laga tersebut, Simon akui terpukau dengan atmosfer yang tersaji di GBT.

Ia berharap lain kesempatan bisa gelar laga timnas Indonesia di GBT. Selama ini, timnas Indonesia selalu gelar laga di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

“Itu yang sudah saya diskusikan dengan PSSI, tentang kemungkinan untuk bermain di luar Jakarta. Saya pikir timnas Indonesia layak bermain di luar Jakarta,” terang Simon McMenemy.

“Bung Karno Stadion fantastis. Tapi kami harus mencoba segala keuntungan yang memungkinkan dan Persebaya tidak pernah kalah di sini (GBT), sangat bagus,” tambah pelatih 41 tahun tersebut.

Sebab, dengan dukungan total suporter seperti yang tersaji tadi malam, Simon menilai akan menjadi keuntungan tersendiri bagi timnas Indonesia, termasuk bisa menekan mental lawan.

“Jika kami bisa bermain di sini (GBT) bisa jadi sangat mengancam (lawan). Saya tahu fans Persebaya akan di belakang tim nasional dengan baik,” tegasnya.

Bahkan, tentang kemungkinan bermain di GBT, ia katakan sudah sempat di diskusikan dengan pihak PSSI. Kendala akses jalan masuk ke GBT menjadi kendala tersendiri.

“Berdasar diskusi, ada hambatan di akses, masalah paling dekat. Kami sepertinya sangat sulit untuk bermain di sini (GBT),” pungkas Simon. (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved