Techno

LAGI VIRAL KETIK Monyet Cukur Rambut di Google, Muncul Foto Jokowi dan Donald Trump, Kok Bisa?

LAGI VIRAL, Anda ketik Monyet Cukur Rambut di Google, maka akan muncul foto Presiden Jokowi cukur rambut dan Presiden AS Donald Trump cukur monyet.

LAGI VIRAL KETIK Monyet Cukur Rambut di Google, Muncul Foto Jokowi dan Donald Trump, Kok Bisa?
Tangkapan Layar Google Photos
LAGI VIRAL KETIK Monyet Cukur Rambut di Google, Foto Jokowi dan Donald Trump yang Muncul, Kok Bisa? 

LAGI VIRAL.....

Anda ketik ' Monyet Cukur Rambut' di Google, akan muncul foto Presiden Jokowi cukur rambut dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump cukur monyet.

Skandal ini bukan hal baru yang terjadi pada Google.

Pada 2015 lalu, skandal itu juga muncul dengan kata kunci Gorila. 

-------------------------------------------------------

SURYA.co.id – Pada 2015, alogaritma Google pernah membuat kesalahan serupa dengan salah mengira orang kulit hitam sebagai gorila.

Dilansir dari Wired, 11 Januari 2018; skandal itu bermula ketika seorang pengembang software berkulit hitam menulis di Twitter bahwa Google Photos melabeli foto dirinya dan temannya yang juga berkulit hitam sebagai “gorillas” (gorila).

Untuk diketahui, aplikasi dan situs Google Photos, merupakan layanan penyimpanan foto yang telah digunakan oleh 500 juta orang.

Google Photos dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan untuk mengelompokkan foto secara otomatis agar penggunanya lebih mudah ketika mencari foto dengan konten serupa, misalnya danau, kopi atau dalam kasus kali ini, gorila.

Menyusul kejadian tersebut, Google meminta maaf dan memutuskan untuk menyensor kata “gorilla” agar tidak bisa digunakan pada foto dengan dua subyek atau lebih.

Halaman
123
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved