Berita Surabaya

Gandeng TP PKK Jatim, Disnak Jatim Gelar Sosialisasi SDTI di Indo Livestock Expo 2019

Sosialisasi asupan gizi asal hewani, susu, daging, telur dan ikan (SDTI) Dinas Peternakan Jatim bersama Arumi Bachsin di Indo Livestock Expo 2019

Gandeng TP PKK Jatim, Disnak Jatim Gelar Sosialisasi SDTI di Indo Livestock Expo 2019
istimewa
Ketua Penggerak PKK Jatim, Arumi Bachsin (tengah) bersama Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jatim, Wemmy Niamawati saat sosialisasi asupan gizi asal hewani, susu, daging, telur dan ikan (SDTI) kepada masyarakat terutama untuk tumbuh kembang anak yang dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan Indo Livestock Expo dan forum di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sosialisasi asupan gizi asal hewani, susu, daging, telur dan ikan (SDTI) kepada masyarakat terutama untuk tumbuh kembang anak yang dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan Indo Livestock Expo 2019 di Surabaya.

Dalam pameran yang berakhir Jumat (5/7/2019) ini, Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggandeng ibu-ibu Penggerak PKK Jatim, yang saat ini dipimpin Arumi Bachsin. Kepala Disnak Jawa Timur Wemmy Niamawati bersama Arumi Bachsin menegaskan bahwa sejauh ini Pemprov Jatim atau khususnya Disnak Jatim memiliki komitmen dalam hal tersebut.

"Dalam upaya meningkatkan produktivitas protein yang berasal dari hewan terknak, Disnak untuk saat ini tengah berfokus pada pengembangan teknologi industri peternakan, pakan ternak, susu perah serta budidaya bahari," jelas Wenny Niamawati, Kepala Disnak Jawa Timur, Jumat (5/7/2019).

Dari upaya peningkatan produktivitas hewan ternak yang tengah dilakukan tersebut, berharap kedepannya menjadi wilayah di Indonesia yang mampu memenuhi standar anjuran kebutuhan rata-rata konsumsi.

Berdasarkan hasil widyakarya nasional pangan dan gizi (WNPG) ke X tahun 2012 dan sampai saat ini masih menjadi rujukan sebesar 57 gram/kapita/hari, sedang tingkat ketersediaan sebesar 63 gram/kapita/hari.

"Kami berharap bahwa kegiatan sosialisasi protein asal hewani adalah bertujuan memberikan wawasan kepada masyarakat khususnya kader-kader PKK, ataupun para guru-guru paud serta kepala sekolah-sekolah yang menyediakan makan siang bagi para muridnya dalam asupan gizi melalui protein asal hewani," tambah Arumi.

Pada Indo Livestock Expo 2019 disampaikan pula workshop , talkshow dan banyak lagi yang akan dirangkum dalam program yang pada intinya demi meningkatkan dunia peternakan nasional.

"Pelaksanaan kegiatan sosialisasi protein asal hewani susu, daging, telur dan ikan tersebut menjadi cerminan tentang apa yang kami lakukan selama ini, yaitu terus melakukan sosialisasi dan edukasi manfaat penting protein hewani yang bisa didapat dari susu, telur, dan daging," jelas Wemmy.

Melalui pemenuhan Gizi tersebut, pihaknya yakin bahwa hal ini akan dapat membantu mewujudkan cita-cita prov Jatim untuk terbebas dari stunting, dan mencegah anak lahir dengan kekurangan gizi.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved