Berita Bangkalan Madura

Dua Remaja Bangkalan Jambret Dompet Lalu Kabur Hingga ke Sampang

2 remaja di Bangkalan Madura menjambret dompet pengendara motor lalu kabur hingga ke Sampang. Kejar-kejaran pun terjadi namun mereka tertangkap

Dua Remaja Bangkalan Jambret Dompet Lalu Kabur Hingga ke Sampang
surabaya.tribunnews.com/ahmad faisol
Dua remaja pelaku perampasan diapit anggota Unitreskrim Polsek Tanjung Bumi, Jumat (5/7/2019). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Upaya Zaiful Rizal (19) dan ZA (17), warga Desa Tanagurah Timur, Kecamatan Sepulu, lolos dari kejaran polisi tak berhasil. Mereka dijebloskan ke balik jeruji Polsek Tanjung Bumi, Jumat (5/7/2019).

Keduanya dibekuk Anggota Reskrim Polsek Tanjungbumi dan Anggota Polsek Banyuates Polres Sampang, usai merampas dompet milik seorang perempuan, Dewi Amina di Jalan Raya Bumi Anyar Kecamatan Tanjung Bumi.

"Kami menyita sebuah dompet milik korban berisikan uang senilai Rp 100 ribu sebanyak delapan lembar," ungkap Kasubbag Humas Polres Bangkalan, Iptu Suyitno.

Pengejaran dua remaja tanggung itu sempat merepotkan para petugas. Mereka berhasil dibekuk usai melintasi perbatasan Kabupaten Bangkalan dan Sampang, yakni di Jalan Desa Trapang Kecamatan Banyuates,

Suyitno menjelaskan, pengejaran anggota Unit Reskrim dibantu anggota Polsek Banyuates berawal dari teriakan korban yang kala itu berkendara seorang diri.

"Pelaku memanfaatkan kelengahan korban yang meletakkan dompet di kolong bawah kemudi sisi kiiri," jelasnya.

Ia menambahkan, barang bukti berupa uang tunai pecahan Rp 100 ribu.100 ribu sebanyak 8 lembar, dompet, dan sepeda motor Yamaha V-ixion warna hitam tanpa plat nomor telah disita

"Mereka terancam kurungan pidana lima tahun penjara karena telah melakukan pencurian dengan pemberatan. Sebagaimana di maksud dalam Pasal 363 Ayat (1) KUHP," pungkasnya. 

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved