Berita Gresik

Berita Terkini Bus Rombongan Guru PAUD di Gresik yang Celaka Satu Tewas saat Rekreasi ke Bali

DPRD Gresik akan memanggil penanggung jawa rombongan rekreasi guru PAUD Kecamatan Gresik ke Bali yang mengalami celaka.

Berita Terkini Bus Rombongan Guru PAUD di Gresik yang Celaka Satu Tewas saat Rekreasi ke Bali
foto: istimewa
Foto Masruchah (korban tewas, kerudung hitam) saat berada di dalam rombongan bus, Kamis (4/7/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - DPRD Gresik akan memanggil penanggung jawa rombongan rekreasi guru PAUD Kecamatan Gresik ke Bali yang mengalami celaka.

Bus rombongan tersebut mengalami musibah kecelakaan di kawasan Baluran Situbondo hingga merenggut nyawa seorang guru, Masruchah, Kamis (4/7/2019).

Komisi IV bakal mengevaluasi dan memanggil penunggung jawab rekreasi tersebut. Ketua Komisi IV DPRD Gresik Khoirul Huda mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Dia menuturkan bela sungkawa dengan sangat mandalam untuk korban dari peritiwa kelam tersebut.

“Semoga korban diterima di sisinya dan yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan,” ujarnya, Jum’at (5/7/2019).

Politisi PPP ini mengatakan hingga saat ini Komisi IV memang belum ada pembahasan khusus terkait kejadian tersebut. Namun menurutnya tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan melakukan evaluasi. Mengingat kejadian tersebut melibatkan para guru TK-PAUD se-Kecamatan Gresik.

Evaluasi tersebut kemungkinan bakal melibatkan penanunggung jawab acara. Dari sana, pihaknya baru bisa menilai apa yang harus dievaluasi. Kapan mulai dilakukan pemanggiulan, politikus dari PPP itu menjawab belum bisa memastikan.

"Yang pasti secepatnya,” tegasnya.

Sementara itu, Kadispendik Gresik, Mahin saat ditemui di rumah duka mengatakan agenda guru paud se-kecamatan Gresik ke Bali ada dua kegiatan.

"Pertama pembinaan guru-guru Paud oleh bu Masruchah sebagai narasumber dan perpisahan pengawas guru TK yang purna ada dua pengwas diajak kesana," kata dia.

Lanjut Mahin, semua guru Paud kemudian pengawas berangkat dengan biaya pribadi.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved