Berita Kediri

Ada Sabyan Gambus di Peringatan Hari Jadi Kota Kediri, Penonton Ikut Nyanyikan Lagu-lagunya

Nisa Sabyan berhasil membuat ribuan penonton yang berjejal di GOR Jayabaya ikut larut dalam lagu-lagunya.

Ada Sabyan Gambus di Peringatan Hari Jadi Kota Kediri, Penonton Ikut Nyanyikan Lagu-lagunya
surya.co.id/didik mashudi
Penampilan Sabyan Gambus pada acara pembukaan rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Kediri ke 1.140 di GOR Jayabaya, Kamis (4/7/2019) malam. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Konser amal sekaligus pembukaan rangkaian Hari Jadi Kota Kediri ke 1.140 menampilkan Sabyan Gambus dan ustadzah Oki Setiana Dewi yang berlangsung di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Kamis (4/7/2019) malam.

Pada acara ini Oki Setiana Dewi tampil pertama menyapa penonton dan menyampaikan tausiahnya mengenai kisah nabi dan perjalanan Islam.

Dilanjutkan dengan alunan musik dan suara dari Nisa Sabyan yang berhasil membuat ribuan penonton yang berjejal di GOR Jayabaya ikut larut dalam lagu-lagunya.

Pembukaan rangkaian hari jadi Kota Kediri ini dihadiri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama sejumlah pejabat Forkopimda.

Diungkapkan Walikota yang akrab disapa Mas Abu, pembukaan hari jadi Kota Kediri diisi dengan sholawat dan tausiyah diharapkan membawa berkah bagi masyarakat Kota Kediri.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa memulai pembukaan hari jadi Kota Kediri ke- 1.140. Mudah-mudahan kita selalu diberikan berkah," ungkapnya.

Dikatakan, sebenarnya sudah beberapa kali mengundang Sabyan untuk hadir di Kota Kediri, namun baru kali ini terealisasi.

"Kita juga kedatangan ustadzah Oki yang tadi sudah menyampaikan Siroh Nabawiyah. Dan cukup bagus sekali, saya bahkan melihat tadi banyak yang trenyuh. Tinggal kita sekarang berjuang bersama-sama untuk membawa agama Islam lebih baik lagi," ujarnya.

Mas Abu berharap di usia Kota Kediri ke 1.140 ini, masyarakat semakin solid dan harmonis sehingga bisa membangun Kota Kediri menjadi lebih baik.

"Saya ingin mengucapkan selamat hari jadi Kota Kediri ke- 1.140. Di hari jadi Kota Kediri ini, saya juga mohon doa mudah-mudahan kita bisa bersama-sama membangun Kota Kediri ke arah yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan dengan doa dan sholawat kita semua mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW," tandasnya.

Pada acara itu Mas Abu juga memberikan donasi untuk Maskanul Huffadz atau Rumah penghafal Quran milik Oki Setiana Dewi.

Yayasan yang sudah berdiri sejak 2.016 lalu telah berhasil meluluskan ratusan siswa penghafal Al Quran.

Drs Nur Muhyar, Kadisparpora Kota Kediri menjelaskan, rangkaian hari jadi Kota Kediri ke-1.140 diselenggarakan hingga September 2019 dan dimeriahkan dengan agenda budaya dan hiburan.

Salah satu acara budaya yang bakal digelar Upacara Manusuk Sima yang berlangsung di Taman Tirtayasa.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved