7 Menteri yang Dipertahankan Jokowi Versi Pakar Komunikasi Politik: 'Masyarakat Bisa Mengenang'

Memasuki periode kedua pemerintahannya, Presiden Jokowi diperkirakan akan mempertahankan tujuh menteri di jajaran Kabinet Kerja Jilid II.

7 Menteri yang Dipertahankan Jokowi Versi Pakar Komunikasi Politik: 'Masyarakat Bisa Mengenang'
dok.surya/tribunnews
7 Menteri yang Dipertahankan Jokowi Versi Pakar Komunikasi Politik: 'Masyarakat Bisa Mengenang' 

SURYA.CO.ID - Memasuki periode kedua pemerintahannya, Presiden Jokowi diperkirakan akan mempertahankan tujuh menteri di jajaran Kabinet Kerja Jilid II. 

Menurut Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, di periode kedua ini, Jokowi ingin ada warisan (legacy) yang bisa dinikmati oleh masyarakat dan generasi mendatang.

Selama lima tahun pertama pemeritahannya, Jokowi sudah memberikan warisan yang pasti akan dikenang rakyat Indonesia, yakni infrastruktur.

"Sehingga masyarakat Indonesia bisa mengenang, bahwa di masa pemerintahan Pak Jokowi, infrastruktur dibangun," ujar pendiri Lembaga analisis politik KedaiKOPI ini kepada Tribunnews.com, Kamis (4/7/2019).

Dari sinilah, menurut dia, akan bisa diprediksi siapa saja menteri yang akan dipertahankan Jokowi untuk kabinet jilid 2 pemerintahannya.

Memang banyak sosok menteri baik dalam kinerjanya.

Namun yang akan bisa memberikan warisan yang dapat dikenang oleh masyarakat di kala pemerintahannya ada beberapa sosok menteri, yakni:

1. Basuki Hadimuljono

Presiden RI, Jokowi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono (kedua kanan), santap malam di sebuah warung di Maluku Mall City, Ambon, Rabu (8/2/2017).
Presiden RI, Jokowi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono (kedua kanan), santap malam di sebuah warung di Maluku Mall City, Ambon, Rabu (8/2/2017). (facebook/nico harjanto)

Hendri Satrio yakin sosok Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono akan kembali menduduki kursi yang sama pada periode pemerintahan Jokowi2019-2024.

Karena sosok Basuki Hadimuljono, mampu secara cepat menterjemahkan visi dan misi serta keinginan Jokowi untuk membangun infrastruktur di Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved