Berita Surabaya

Pengobatan ke Luar Negeri Makin Diminati, Panin Dai Dai-ichi Life Luncurkan Medical Benefit X

Kecenderungan masyarakat Indonesia yang melakukan pengobatan di luar negeri semakin tinggi. Maka, Panin Dai-Ichi Life meluncurkan Medical Benefit X

Pengobatan ke Luar Negeri Makin Diminati, Panin Dai Dai-ichi Life Luncurkan Medical Benefit X
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Dari kiri ke kanan : Darwin Gunawan, Chief Agency Officer Panin Dai-ichi Life, saat peluncuran manfaat tambahan Medical Benefit X, di Surabaya, Kamis (4/7/2019), didampingi Elizabeth Yuliati, Deputi Head Product Departement Panin Dai-Ichi Life dan Head of Marketing & Corporate Communication Panin Dai-Ichi Life, Windra Krismansyah Bakrie. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kecenderungan masyarakat Indonesia yang melakukan pengobatan di luar negeri semakin tinggi.

Salah satu negara tujuannya adalah di Singapura. Ini dibuktikan dengan data yang menyebutkan bahwa 47,2 persen pasien asing di RS-RS di Singapura berasal dari Indonesia.

"Hal itu menunjukkan keinginan orang berobat di luar negeri semakin meningkat. Termasuk di Surabaya ini. Selain Singapura, juga ada negara tujuan lainnya seperti Malaysia, Australia, China, Jepang, Korea Selatan, Thailand, hingga Amerika Serikat (AS)," jelas Darwin Gunawan, Chief Agency Officer Panin Dai-ichi Life, saat peluncuran manfaat tambahan Medical Benefit X, di Surabaya, Kamis (4/7/2019).

Dari trend tersebut, Panin Dai-ichi Life menghadirkan manfaat tambahan Medical Benefit X yang mulai agresif dikenalkan ke pasar. Produk ini sebelumnya sudah diluncurkan di Jakarta dan di Medan.

Menurut Elizabeth Yuliati, Deputi Head Product Departement Panin Dai-Ichi Life, manfaat tambahan kesehatan ini juga bisa dimanfaatkan di RS yang ada di Indonesia.

"Karena kami fleksibel. Mengikuti kebutuhan nasabah. Bisa di Indonesia, atau luar negeri. Dan manfaat tambahan ini merupakan bagian dari tambahan dari asuransi dasar medical benefit dari Panin Dai-Ichi Life kami sebelumnya," ungkap Elizabeth.

Terkait dengan peluncuran di pasar Surabaya, diakui Darwin, pasar Surabaya sangat prospektif. Mereka sudah memiliki pemahaman yang cukup baik tentang asuransi.

"Tapi memang kami masih terus melakukan edukasi yang masif untuk produk asuransi ini. Termasuk produk Medical Benefit X ini, kami juga pasarkan dengan lebih dulu memberikan edukasi ke nasabah maupun calon nasabah," jelas Darwin.

Karena memang pasar yang dibidik produk ini lebih ke nasabah baru tapi juga tidak menutup kemungkian nasabah lama. Darwin tidak memasang target khusus berapa nasabah yang bisa menggambil produk ini.

"Targetnya sebanyak-banyaknya. Dan kami hanya pasarkan melalui jaringan yang kami miliki," lanjut Darwin.
Saat ini tercatat ada sekitar lebih dari 10.000 agen Panin Dai-Ichi Life secara nasional. Sedangkan di wilayah Jatim mencapai 600 agen.

Head of Marketing & Corporate Communication Panin Dai-Ichi Life, Windra Krismansyah Bakrie, menambahkan, pihaknya optimis respon pasar Surabaya dan Jatim akan positif terhadap produk ini.

"Meski masih kecil, tapi awareness masyaraka terhadap kesehatan semakin tumbuh. Kebutuhan untuk sehat tidak lagi menunggu saat sakit, tapi juga sebelum mengalami sakit, dengan memberikan jaminan kesehatan melalui asuransi," ungkap Windra.

Saat ini, terkait dengan aspek kesehatan, Panin Dai-ichi Life sepanjang 2018 telah membayarkan sebanyak lebih dari 17.500 klaim kesehatan.

Angka ini meningkat sebesar kurang lebih 18,6 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya, dengan total nilai lebih dari Rp109,8 miliar, meningkat sebesar 35,7 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved