Berita Mojokerto

Kasus Korupsi Bupati Mojokerto Nonaktif, Petugas KPK Sita Rumah Diduga Milik Keluarga MKP

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali menyita aset diduga milik bupati Mojokerto nonaktif, Mustofa Kamal Pasa (MKP).

Kasus Korupsi Bupati Mojokerto Nonaktif, Petugas KPK Sita Rumah Diduga Milik Keluarga MKP
SURYAOnline/febrianto ramadani
Petugas berjaga rumah diduga milik keluarga Bupati Mojokerto nonaktif MKP di Dusun/Desa Tampungrejo, Puri, Mojokerto, Rabu (3/7/2019). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali menyita aset diduga milik bupati Mojokerto nonaktif, Mustofa Kamal Pasa (MKP).

Setelah menyita dua sawah di di Dusun Tampung, Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Selasa (2/7/2019), petugas KPK kali ini menyita aset rumah diduda milik keluarga MKP, yakni Jakfaril, di lokasi sama, Rabu sore (3/7/2019).

Pantauan di lokasi, rumah berpagar kayu dan dilengkapi dengan batu bata motif Surya Majapahit itu sedang dijaga petugas keamanan dari Polres Mojokerto dan tim penyidik KPK.

Beberapa orang yang lewat di depan kediaman Jakfaril terlihat memerhatikan keramaian di dalamnya.

Seorang  warga setempat bahkan bertanya - tanya terkait keramaian di dalam rumah Jakfaril. Pasalnya, aktivitas yang dilakukan dalam rumah tersebut sama sekali tak terlihat. Bahkan, cenderung tidak ada aktivitas sama sekali.

Sunanik (60), warga setempat mengungkapkan, dia jarang sekali melihat aktivitas yang dilakukan Jakfaril di dalam rumah.

"Setiap hari pintunya ditutup. Aktivitas yang saya lihat cuma keluar masuknya mobil," Kata dia, Rabu sore (3/7/2019).

Sunanik mengaku, baru pertama kali melihat penyitaan kediaman milik Jakfaril yang dilakukan oleh tim penyidik KPK.

Perempuan yang juga bekerja sebagai penjual mie ayam di depan rumah milik Jakfaril, menambahkan, selain dihuni Jakfaril, rumah tersebut dijaga oleh petugas keamanan, petugas kebersihan, dan perawat yang merawat Jakfaril karena menderita lumpuh.

Setelah beberapa jam melihat rumah Jakfaril, salah satu anggota tim penyidik KPK memanggil suami Sunanik, Bambang (68) yang sedang membersihkan tempat jualannya.

Halaman
12
Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved