Berita Surabaya

Via Vallen dan Nella Kharisma Dipanggil JPU Kejati Jatim, Jadi Saksi Dugaan Kasus Ini

JPU Kejati Jatim akan memanggil Via Vallen dan Nella Kharisma untuk jadi saksi terkait kasus dugaan kosmetik ilegal

Via Vallen dan Nella Kharisma Dipanggil JPU Kejati Jatim, Jadi Saksi Dugaan Kasus Ini
Instagram
Nella Kharisma dan Via Vallen 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim berencana akan memanggil artis ternama Via Vallen dan Nella Kharisma. Via Vallen dan Nella Kharisma akan dijadikan saksi terkait kasus dugaan kosmetik ilegal.

Hal itu dikatakan JPU Kejati Jatim, Winarko, seusai mengawal sidang lanjutan kasus dugaan kosmetik ilegal yang menjerat terdakwa Karina Indah Lestari di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu, (3/7/2019).

"Untuk kepastian datang atau tidak kami belum bisa memastikan. Karena mereka (artis) itu kan bukan saksi pembuktian," terangnya.

Namun demikian, pihaknya berharap mereka bisa datang karena, para saksi artis itu telah disurati oleh pihak kejaksaan.

JPU Winarko menyebutkan bahwa terdakwa menyewa jasa artis untuk mengendorse produk kosmetik itu untuk menarik pelanggan dari luar jawa.

"Nilainya bermacam-macam ya, ada yang mencapai Rp 15 juta. Dan itu dibayar dengan hasil penjualan sejak tahun 2016, coba pean hitung sendiri," katanya sembari tertawa.

Karina Indah Lestari (baju putih) bersama kuasa hukummya saat jalani sidang di PN Surabaya, atas kasus Kosmetik ilegal, Rabu (3/7/2019).
Karina Indah Lestari (baju putih) bersama kuasa hukummya saat jalani sidang di PN Surabaya, atas kasus Kosmetik ilegal, Rabu (3/7/2019). (TribunJatim.com/Syamsul Arifin)

Sebelumnya, Karina kembali jalani sidang atas kasus kosmetik ilegal yang meng-endorse sejumlah artis. Karina hanya menutup sebagian wajahnya dengan jaket hitam.

Terdakwa yang tidak ditahan ini kenakan kemeja putih selama proses sidang.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

Penulis: Samsul Arifin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved