PAN Jatim Minta Internal Tahan Polemik Soal Arah Koalisi Pasca Pilpres

PAN Jatim akan menggelar pertemuan untuk mematangkan arah koalisi pasca pemilu 2019. para pengurus diharapkan untuk menahan diri

PAN Jatim Minta Internal Tahan Polemik Soal Arah Koalisi Pasca Pilpres
antara
(foto dok) Simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) mengacungkan jempolnya saat kampanye di Lapangan Bumi Tamalanrea Permai, Makassar, Sulsel, Kamis (3/4/2014). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar pertemuan untuk mematangkan arah koalisi pasca pemilu 2019. Oleh karena itu, para pengurus diharapkan untuk menahan diri dan menyampaikan usulan di forum tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim, Agus Maimun.

”Nanti akan ada forum tersendiri untuk membahas itu (soal koalisi),” kata Agus kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (7/3/2019).

Di dalam waktu dekat, PAN kemungkinan akan menggelar pertemuan antar pengurus wilayah se-Indonesia dalam format Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) atau Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

”Secara omongan, sudah ada rencana. Namun, untuk surat resmi dari DPP belum ada,” kata Agus.

Ia memastikan pertemuan ini akan digelar sebelum pelantikan presiden mendatang yang rencananya akan digelar Oktober mendatang.

”Yang pasti, sebelum menentukan arah koalisi, akan ada pertemuan terlebih dahulu,” katanya.

Pihaknya berharap para kader untuk tidak menyampaikan aspirasi secara terbuka ke masyarakat sebab hal itu bukan merupakan mekanisme di PAN.

”Saya kira kalau soal Surat Terbuka, surat apalah itu, adalah berbagai model aspirasi yang tidak diatur dalam AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga),” jelas Agus.

Sehingga, sebaiknya berbagai sikap dan pandangan itu disampaikan dalam forum resmi.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved