Tiga Negara Luar Negeri Ramaikan Karate Internasional 2019 di Surabaya

Sebanyak tiga negara akan meramikan International Open Karate Championship 2019 memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya di DBL Arena, 26-28 Juli 2019

Tiga Negara Luar Negeri Ramaikan Karate Internasional 2019 di Surabaya
Istimewa
Para penpel siap menggelar kejuaraan karate Internasional Paial Wali Kota Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak tiga negara akan meramikan International Open Karate Championship 2019 memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya di DBL Arena, pada 26-28 Juli 2019.

Tiga negara yang ikut ambil bagian, yakni Malaysia, Malta, dan Brunei Darussalam .

“Kita sudah mengirimkan undangan ke beberapa negara, termasuk Jepang. Namun hingga saat ini yang sudah konfirm, sementara Brunei, Malta dan Malaysia,” sebut Ketua Forki Surabaya, Ozzie Nieuwenhuyzen dalam rlis yang diterima SURYA.co.id, Selasa (2/7/2019).

Ozzie menejalskan, sedikitnya 20 provinsi sudah memastikan ikut kejuaraan yang pemperebutkan total hadiah Rp 100 Juta ini. Termasuk dua karateka nasional asal Jatim, Sisilia Agustiani Ora dan Rifky Ardiansyah Arrosyid.

“Sebanyak 20 provinsi, juga sudah konfirm mulai Sumatera hingga Papua,” jelas Ozzie.

Ajan ini ditergetkan bsia diikuti ebanyak 1.500 hingga 2.000 peserta.

Keuaraan ini mempertandingkan Pra Usia Dini (dibawah 7 tahun), Usia Dini (7-9 tahun), Pra Pemula (9-11 tahun), Pemula (11-13 tahun), Kadet (13-15 tahun), Junior (15-17 tahun), Senior (U-21), Senior (di atas 21 tahun), TNI-Polri, dan Master/Veteran (35-40 tahun dan 40-65 tahun).

Sementara Seksi Pertandingan PB Forki, Adhannie Anggoro, mengaku optimis kejuaraan menarik. Banyak daerah menjadikan ajang ini sebagai ujicoba Pra PON.

"Atlet-atlet karete terbaik akan datang ke Surabaya," kata Adhannie.

Rencananya kejuaraan akan dibuka Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini serta dihadiri beberapa pejabat tinggi seperti Gubernur Jatim, Pangdam dan Kapolda, PB Forki.

Panpel Forki Surabaya juga menggandeng desainer terkenal, Elizabeth. Sebab rencananya, di acara pembukaan juga digelar fashion show yang memperkenalkan kebudayaan Indonesia dan Jepang.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved