Berita Surabaya

Sidang Lanjutan Kasus Jual Beli Jabatan di Kemenag Jatim, Khofifah : Besok Saya Hadir

Untuk menghadapi sidang besok, Khofifah dan tim hukum sudah menyiapkan sejumlah hal.

Sidang Lanjutan Kasus Jual Beli Jabatan di Kemenag Jatim, Khofifah : Besok Saya Hadir
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat diwawancara media saat sidak di TPI Lamongan, Kamis (13/6/2019). Dia menyebut telah menyiapkan sanksi tegas bila ada pungutan ilegal dalam proses PPDB SMA dan SMK Negeri di Jawa Timur. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan dirinya bakal hadir dalam sidang lanjutan kasus jual beli jabatan yang mejerat Romahurmuziy, Rabu (3/8/2019).

Sebagaimana diketahui Khofifah mendapatkan panggilan dari KPK sebagai saksi untuk kasus Rommy yang didakwa melakukan jual beli jabatan untuk Kepala Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin, serta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi.

"Besok insyaallah saya hadir. Sesuai dengan surat yang saya sampaikan Senin lalu," kata Khofifah saat diwawancara di DPRD Provinsi Jawa Timur, Selasa (2/8/2019).

Pekan lalu, Khofifah juga mendapatkan panggilan untuk menjadi saksi dalam persidangan Rommy.

Namun pekan lalu Khofifah berhalangan hadir lantaran ada rangkaian resepsi nikahan putri pertamanya.

Saat panggilan pertama Khofifah juga berhalangan hadir lantaran ada agenda pemerintahan. Di panggilan ketiga ini, Khofifah memastikan akan hadir.

"Karena Rabu lalu masih ada dalam rangkaian resepsi anak saya. Maka kami sampaikan ke lawyer, lawyer sampaikan ke jaksa kemudian disampaikan ke hakim. Jadi secara formal sudah kami sampaikan agar ditunda tanggal 3 besok," tegas Khofifah.

Untuk menghadapi sidang besok, Khofifah dan tim hukum sudah menyiapkan sejumlah hal. Terutama terkait materi yang akan disampaikan di dalam sidang.

Tim penasehat hukum Khofifah, Hadi Mulyo Utomo mengatakan pada prinsipnya, pihak Khofifah sudah sangat siap baik psikologis maupun materi yang akan disampaikan dalam persidangan.

"Prinsipnya beliau ingin mensupport proses penegakan hukum yang dilakukan KPK," kata Hadi.

Lebih lanjut, pria ini menyebutkan bahwa Khofifah juga sudah bersiap membawa materi materi dan fakta yang akan diungkapkan di persidangan nantinya.

"Kami akan menyampaikan fakta-fakta sesuai kebenaran formil dan materiil yang diketahui oleh Bu Khofifah," tegasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved