Berita Blitar

Meriahkan HUT Bhayangkara ke-73, Polres Blitar Kota Gelar Drama Teatrikal dan Bagikan SIM Gratis

SIM gratis itu diberikan langsung oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73.

Meriahkan HUT Bhayangkara ke-73, Polres Blitar Kota Gelar Drama Teatrikal dan Bagikan SIM Gratis
surya/samsul hadi
Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar secara simbolis menyerahkan replika SIM gratis ke pemohon yang lahir pada 1 Juli, Selasa (2/7/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Imam terlihat sumringah setelah menerima SIM gratis di halaman Satlantas Polres Blitar Kota, Selasa (2/7/2019). SIM gratis itu diberikan langsung oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar.

Imam salah satu warga yang berhak mendapatkan SIM gratis dari Satlantas Polres Blitar Kota. SIM gratis itu diberikan ke warga untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73. Syaratnya, warga yang lahir pada 1 Juli berhak mendapatkan SIM gratis.

"Saya memang sedang mengurus SIM. Kebetulan ada program SIM gratis khusus untuk warga yang lahir 1 Juli. Program ini untuk memeriahkan HUT Bhayangkara," kata Imam.

Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan program SIM gratis bagi warga yang lahir pada 1 Juli itu untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73.

"Ada lima warga yang mendapatkan SIM gratis. Mereka memenuhi persyaratan lahir pada 1 Juli dan lulus ujian," kata AKP Bayu Halim Nugroho, Selasa (2/7/2019).

Dikatakannya, polisi ingin memberikan apresiasi ke masyarakat dengan memberikan SIM gratis khusus untuk warga yang lahir pada 1 Juli pada HUT Bhayangkara.

"Ini bentuk apresiasi kami ke masyarakat," ujarnya.

Selain membagikan SIM gratis, Satlantas Polres Blitar Kota juga menggelar drama teatrikal di halaman pelayanan SIM.

Pertunjukan drama teatrikal itu untuk memberikan hiburan kepada para pemohon SIM.

Drama teatrikal itu menggambarkan perilaku tertib berlalulintas kepada masyarakat.

"Drama teatrikal ini sebagai hiburan untuk pemohon SIM. Selain itu, juga sebagai media pendidikan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. Karena drama teatrikal itu menceritakan soal tertib berlalulintas," pungkasnya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved