Berita Sidoarjo

Lukisan Tujuh Siswa SDN 2 Madulegi Terpilih Dipamerkan di Galeri Nasional Indonesia

Karya lukis dari tujuh anak dalam Kelompok Seni Rupa Anak Atmaja Krida SDN 2 Madulegi ini berhasil menyisihkan 376 karya dari 297 calon peserta

Lukisan Tujuh Siswa SDN 2 Madulegi Terpilih Dipamerkan di Galeri Nasional Indonesia
SURYA.co.id/Hanif Manshuri
Lukisan tujuh siswa SD dalam Kelompok Seni Rupa Anak Atmaja Krida SDN 2 Madulegi ini menghiasi Festival Seni Nasional karena berhasil menyisihkan 376 karya dari 297 calon peserta berasal dari 22 provinsi, Selasa (2/7/2019). 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Karya lukisan Kelompok Seni Rupa Anak Atmaja Krida SDN 2 Madulegi, Kecamatan Sukodadi, menjadi salah satu yang dipamerkan dalam Festival Seni Rupa Anak Indonesia di Galeri Nasional Indonesia, 23 Juli – 29 Agustus 2019 mendatang.

Karya lukis berjudul my expression dari tujuh anak dalam Kelompok Seni Rupa Anak Atmaja Krida SDN 2 Madulegi ini berhasil menyisihkan 376 karya dari 297 calon peserta berasal dari 22 provinsi.

“Hanya ada 72 karya terplih untuk dipamerkan dalam Festival Seni Rupa Anak Indonesia di Galeri Nasional Indonesia,” ujar Nur Hidayat usai berpamitan kepada Sekkab Yuhronur Efendi di ruang kerjanya, Selasa (2/7/2019).

Ini merupakan kebanggaan tersendiri, lanjut dia. Karena karya anak didiknya yang berasal dari sekolah ndeso, diakui di tingkat nasional.

Dia menjelaskan karya tersebut dikerjakan sendiri oleh anak-anak didiknya, sesuai dengan karakter masing-masing selama tujuh hari.

Ada yang menggunakan teknikdoodle art, mengunakan teknik crayon, hingga penggunaan cat akrilik dan batik. Semuanya dirangkum dalam satu aliran seni lukis dekoratif.

“Saya membebaskan anak-anak untuk berekspresi sesuai dengan tema kompetisi, yakni main,” kata dia.

Yuhronur Efendi merasa turut bangga, ada pelajar Lamongan yang mampu berprestasi di tingkat nasional. Dia berharap, bakat seni tersebut terus dipupuk dan bisa menjadi motivasi bagi pelajar lainnya untuk berprestasi.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved