Khofifah & Eks Panglima TNI Masuk 15 Tokoh Berpotensi Maju Capres 2024, Ini Daftar Lengkapnya

Dari 15 nama berpotensi maju sebagai capres 2024, ada nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Khofifah & Eks Panglima TNI Masuk 15 Tokoh Berpotensi Maju Capres 2024, Ini Daftar Lengkapnya
Kolase/SURYA.co.id/Kompas.com
Khofifah & Eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo Masuk 15 Tokoh Berpotensi Maju Capres 2024, Ini Daftar Lengkapnya 

Hajatan besar demokrasi Pilpres 2019 baru saja selesai dan dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Maruf Amin.

Namun, tak lama setelah hajatan tersebut, LSI Denny JA merilis 15 nama berpotensi maju sebagai capres pada 2024 atau lima tahun lagi.

Dari 15 nama berpotensi maju sebagai capres 2024, ada nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Lalu, siapa lagi yang berpotensi akan maju? Berikut daftar lengkap capres 2024 menurut laporan Kompas.com yang dikutip SURYA.co.id

--------------------------------------------------------

SURYA.co.id | JAKARTA - Lembaga riset Lingkaran Survei Indonesia merilis 15 nama tokoh yang dinilai berpotensi akan berlaga pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Kita sudah mencoba move on untuk the next president di 2024 nanti ke depan," kata peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar, dalam koferensi pers di Kantor LSI, Selasa (2/7/2019) siang.

Rully mengungkapkan, ada tiga kriteria dalam menentukan 15 nama tersebut yakni popularitas di atas 25 persen, berasal dari empat sumber rekrutmen, dan penilaian subyektif dari peneliti LSI Denny JA.

Empat sumber rekrutmen yang dimaksud Rully adalah pejabat pemerintahan pusat, pimpinan partai politik, kepala daerah, serta kalangan profesional, swasta, atau organisasi masyarakat.

"Dari empat sumber latar belakang presiden inilah yang kita coba prediksi kira-kira 2024 nanti latar belakang presiden akan memgambil tidak jauh dari unsur empat tadi," ujar Rully.

Halaman
123
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved