Berita Mojokerto

Ibu Hamil Melahirkan di Taksi Online di Mojokerto, Bayinya Kedinginan dan Terjadi Hal Ini

Seorang ibu di Mojokerto melahiran bayi saat masih berada di taksi online. Berikut kondisi si bayi pascalahir di taksi online.

Ibu Hamil Melahirkan di Taksi Online di Mojokerto, Bayinya Kedinginan dan Terjadi Hal Ini
tribun jatim/febrianto ramadani
Ibu Hamil Melahirkan di Taksi Online di Mojokerto, Bayinya Kedinginan dan Terjadi Hal Ini 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Seorang ibu di Mojokerto melahirkan bayi saat masih berada di taksi online.

Berikut kondisi si bayi pascalahir di taksi online.

Menurut Kepala Puskesmas Blooto, Mojokerto Farida Mariana, pascamelahirkan di dalam taksi online, kondisi ibu dan bayinya dalam kondisi baik dan selamat.

"Alhamdulillah kondisi bayi sudah bugar dan stabil sedangkan tensi dan urat nadi ibunya normal" kata Farida, Selasa (2/7/2019).

Masih kata Farida, bayi yang memiliki berat 3,2 Kg dan panjang 51 cm itu berjenis kelamin laki laki.

Sesampai di Puskesmas dan menjalani proses persalinan yang ditangani oleh tenaga bidan Puskesmas Blooto di dalam mobil, kondisi bayi mengalami kedinginan atau hipotermia

"Pada saat di Puskesmas, kondisi bayi sudah keluar dari rahim ibunya. Keluarnya di Jalan Mojopahit, plasenta bayi masih di dalam rahim. Begitu sampai di puskesmas, tim kami langsung menangani bayinya dengan memberikan oksigen dan kehangatan," jelas Farida.

Meski bayi dan ibu masih berada di Puskesmas Blooto, pihak Puskesmas tetap memantau perkembangan bayi dan ibunya yang sewaktu waktu bisa dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

Andy Yuwono, (35) adalah sopir taksi online. Dia mengaku mendapatkan pesanan dari daerah Kauman Gang 5, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto pada pukul setengah enam pagi.

"Pada waktu saya menerima pesanan itu saya tidak punya pikiran apa apa. Saya langsung jemput ke daerah Kauman untuk diantar ke Puskesmas Blooto" katanya.

Halaman
12
Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved