Berita Pasuruan

HUT Bhayangkara Ke-73, Polsek Nongkojajar Pasuruan Gratiskan Urus SKCK bagi Warga yang Lahir 1 Juli

Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Shukiyanto mengatakan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, pihaknya berinovasi membuat program SIJI.

HUT Bhayangkara Ke-73, Polsek Nongkojajar Pasuruan Gratiskan Urus SKCK bagi Warga yang Lahir 1 Juli
SURYAOnline/galih lintartika
Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Shukiyanto memperlihatkan poster program SIJI (foto kiri) dan pelayanan gratis SKCK bagi warga Pasuruan yang lahir pada bulan Juli Mapolsek Nongkojajar, Polres Pasuruan, Selasa (2/7/2019). Program ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Muhammad Jajuli mengaku senang bisa mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polsek Nongkojajar.

Ia memang sedang mengurus SKCK untuk mendaftar kerja. Nah, kebetulan, saat mengurus ke Polsek, ia berhak mendapatkan SKCK.

"Langsung dibuatkan. Katanya saya lahir di tanggal 1 Juli, pas HUT Bhayangkara ke-73. Jadi, saya ya alhamdulillah. Dibuatkan SKCK gratis dan cepat," kata Jajuli.

Jajuli mengaku memang membutuhkan SKCK. Ia mau mencoba peruntungannya di sebuah perusahaan.

"Ya terima kasih sudah dibantu dan dibuatkan seperti ini. Semoga Polri semakin jaya dan semakin baik," urainya.

Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Shukiyanto mengatakan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, pihaknya berinovasi membuat program SIJI.

Kata dia, SIJI ini berarti SKCK Gratis Bulan Juli. Ia menyebut, SIJI siap melayani orang - orang yang lahir bulan Juli khususnya yang lahir tanggal 1 Juli atau bertepatan dengan Hari Bhayangkara.

"Kami buka pelayanan mulai dari 1 - 4 Juli. Jadi, yang ingin ngurus SKCK, dengan syarat orang Pasuruan dan lahir di tanggal 1 Juli. Datang ke sini, kami siap melayani pengurusan SKCK baru dan perpanjangan," pungkas dia. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved