Berita Jember

Dikenal Juga Sebagai Ustaz, Dosen Unej yang Tertabrak Kereta Mau Menguji Skripsi Mahasiswanya

Sosok Askin (49) Dosen FTP Unej yang meninggal dalam kecelakaan kereta api di perlintasan sebidang Jalan Mangga Kecamatan Patrang

Dikenal Juga Sebagai Ustaz, Dosen Unej yang Tertabrak Kereta Mau Menguji Skripsi Mahasiswanya
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Kereta api melintas di rel yang berada di perlintasan sebidang Jl Mangga, Patrang, Jember, Selasa (4/7/2019). Palang lintu di perlintasan itu, satu bisa berfungsi dan satu tidak. Di perlintasan itu terjadi kecelakaan yang menyebabkan dosen Unej meninggal dunia. 

SURYA.co.id | JEMBER - Askin (49) Dosen Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Jember (Unej) yang meninggal dunia dalam kecelakaan kereta api di perlintasan sebidang Jalan Mangga Kecamatan Patrang, Jember, rupanya hendak berangkat ke kampus Unej. Lelaki itu hendak menguji skripsi salah satu mahasiswanya.

Dia berangkat dari rumahnya di Jalan Mangga, atau berjarak beberapa ratus meter dari perlintasan tersebut. Dia bersama istrinya, Ny Inggarwangi Nurcahyani (44).

Sebelum ke kampus, dia mengantarkan sang istri ke rumah sekaligus tempat usahanya di Jalan Mastrip Kelurahan Sumbersari. Letak rumah Jalan Mastrip dan kampus Unej se-jurusan.

Penjaga Palang Perlintasan di Jember Pergi Ambil Gaji Saat Dosen Unej Ditabrak Kereta Api

Keduanya melaju dari arah Jalan Mangga.

Namun, setibanya di perlintasan sebidang Jalan Mangga, sepeda motor yang dikendarai Askin dan istrinya ditabrak KA Tawangalun jurusan Banyuwangi-Malang.

"Pak Askin ada jadwal nguji skripsi jam 8 di kampus. Sampai jam 8 tadi kata teman-teman sesama dosen penguji kok belum datang. Ternyata ada kabar kecelakaan ini," ujar Talisman, salah satu dosen FTP Unej kepada Surya di rumah duka Jalan Mangga, Selasa (2/7/2019).

Akibat kecelakaan itu, ujian skripsi hanya diikuti oleh tiga orang penguji.

Seharusnya ada empat orang penguji, salah satunya Askin, dosen Program Studi Teknik Pertanian FTP Unej.

Ujian skripsi sang mahasiswa tetap berlangsung, namun berlangsung dalam kondisi sedih.

Bagi Talisman, Askin merupakan sosok dosen yang dikenal tidak menyulitkan mahasiswanya.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved