Berita Mojokerto

Aset Milik Bupati Non Aktif Mojokerto Mustofa Kamal Pasa dan Ibunya Disita KPK

Sebanyak 27 sertifikat tanah disita oleh beberapa penyidik KPK yang telah dibagi dan tersebar secara bersamaan di beberapa kecamatan di Mojokerto

Aset Milik Bupati Non Aktif Mojokerto Mustofa Kamal Pasa dan Ibunya Disita KPK
SURYA.co.id/Febrianto Ramadani
Salah satu aset dalam bentuk tanah milik bupati nonaktif, Mustofa Kamal Pasa (MKP) yang disita oleh KPK, Selasa (2/7/2019). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa palang penyitaan ke Mojokerto, diduga KPK akan menyita aset dalam bentuk tanah milik Bupati non aktif Mustofa Kamal Pasa (MKP), Selasa siang (02/07/2019).

Pantauan di lapangan terlihat KPK membawa 3 mobil Innova, terlebih dahulu mendatangi Polres Mojokerto dengan membawa beberapa palang penyitaan lahan yang dimuat dengan satu truk pick-up.

Informasi yang didapat Surya.co.id di lokasi, sebanyak 27 sertifikat tanah disita oleh beberapa penyidik KPK yang telah dibagi dan tersebar secara bersamaan di beberapa kecamatan di Kabupaten Mojokerto.

Ada empat tim yang tersebar untuk menyegel beberapa tanah milik MKP di beberapa Kecamatan di Kabupaten Mojokerto, di antaranya Kecamatan Pungging, Kecamatan Puri, Kecamatan Sooko dan Kecamatan Pacet.

Salah satu tanah yang disita KPK adalah di wilayah Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto.

KPK menyita dua tanah kavling ukuran 10 x 18 meter yang diduga milik ibunda MKP.

“Tanah itu milik Bu Fatimah dan satu lagi milik pembantu pak MKP,” ujar Sundayani, warga Desa Dusun Tampung, Desa Tampungrejo Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Selasa (02/07/2019).

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved