Berita Surabaya

Saat Membesuk, Khofifah Sarankan Risma Tuntaskan Pengobatan Sebelum Berangkat ke New York

Baru setelah recovery atau masa penyembuhan dilakukan tuntas, agaknya bisa melanjutkan rencana-rencana besar Risma

Saat Membesuk, Khofifah Sarankan Risma Tuntaskan Pengobatan Sebelum Berangkat ke New York
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat membesuk Wali Kota Sutabaya Tri Rismaharini di Graha Amerta, Senin (1/7/2019) siang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan nasihat khusus pada Wali Kota Sutabaya Tri Rismaharini saat membesuknya di RS Graha Amerta, Senin (1/7/2019) siang.

Gubernur perempuan pertama Jawa Timur ini menyempatkan diri menjenguk Wali Kota Risma yang sudah hampir sepekan sakit di RSUD dr Soetomo.

Risma Sudah Jalani Perawatan di Graha Amerta, Kondisinya Bagus dan Sudah Bisa Bicara Panjang Lebar

Risma Didoakan Pengasuh Ponpes Bumi Shalawat, KH Agoes Ali Mashuri: Insya Allah Cepat Sembuh

Dalam kunjungan yang dilakukan Khofifah tersebut, ia meminta agar pengobatan dan proses penyembuhan Risma dilakukan tuntas. Baru setelah itu ia dibolehkan untuk beraktivitas normal dan kembali gesit seperti biasanya.

Saran itu disampaikan Khofifah lantaran mendengar bahwa dalam waktu dekat Risma berencana kunjungan kerja ke New York.

"Kalau saya melihat tadi beliau sudah sangat sehat. Pokoknya sekarang beliau harus jaga kesehatannya," tegas Khofifah.

Wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini meminta agar kesehatan Risma harus menjadi prioritas. Terlebih dalam diskusi hampir satu jam di ruang rawat presiden suiter 602, tempat Risma dirawat, keduanya banyak bicara tentang program dan rencana Risma terdekat.

"Karena dalam waktu dekat beliau rencananya banyak. Saya bilang, Bu pokoknya recoverynya harus tuntas," tegasnya.

Baru setelah recovery atau masa penyembuhan dilakukan tuntas, agaknya bisa melanjutkan rencana-rencana besar Risma.

"Karena beliau menyampaikan, beliau mau kemana gitu, jaraknya jauh. Tadi yang kita diskusikan beliau mau ke New York. Kalau saya boleh usul, proses recoverynya harus tuntas dulu," lanjutnya.

Kedatangan Khofifah saat menjenguk Risma disambut hangat oleh keluarga. Putra sulung Risma, Fuad Benardi, juga menyambut langsung Khofifah dan menemaninya di ruang rawat.

Sejumlah pejabat Pemkot Surabaya juga tampak mendampingi. Seperti Sekkota Surabaya Hendro Gunawan, Kepala Dinas PU Bina Marga Erna Purnawati, Kadinkes Surabaya Febria Rachmanita, dan juga Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M Fikser.

"Alhamdulillah kondisi ibu sekarang sudah jauh membaik. Tadi di dalam ibu sama Bu Khofifah sudah ngomongkan program. Ibu Khofifah tadi saya dengar juga cerita-cerita soal pengalamannya di Kementerian Sosial, banyak lah," kata Fuad, putra pertama Risma.

Sebagaimana diketahui, Risma sudah dipindahkan dari ICU ke perawatan rawat inap di Graha Amerta kemarin. Sebelum dipindahkan ke ruang rawat inap Risma sempat dirawat intensif hampir sepekan di ICU akibat serangan asma pada awal pekan lalu.

Bahkan selama dirawat di ICU ia juga harus dipasangi alat bantu pernafasan dan sejumlah alat monitor kondisi vital yang lain.

Hasil diagnosa dokter, Risma mengalami sesak napas atau asma, serta juga mengalami maag akut dan kelelahan. Risma diketahui menderita penyakit asma sejak usianya masih remaja atau belum menikah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved