Berita Surabaya

Risma Sudah Jalani Perawatan di Graha Amerta, Kondisinya Bagus dan Sudah Bisa Bicara Panjang Lebar

Bila sudah lepas dari rumah sakit, Direktur Utama RSUD Dr. Soetomo, Joni Wahyuadi menyebut Risma harus menjaga diri, istirahat dan rutin minum obat.

Risma Sudah Jalani Perawatan di Graha Amerta, Kondisinya Bagus dan Sudah Bisa Bicara Panjang Lebar
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini 

Sejak  Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dikabarkan jatuh sakit dan masuk ICU di RSUD Soewandhie Surabaya pada Selasa (25/6/2019), begitu banyak perhatian serta doa atas kesembuhan mengalir untuk Mak E Arek Suroboyo ini.

Sekarang, doa dan harapan tersebut segera menjadi kenyataan.


SURYA.co.id, SURABAYA - Direktur Utama RSUD Dr. Soetomo, Joni Wahyuadi, memperkirakan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, sudah bisa pulang paling lambat dua hari lagi.

Risma kini tengah menjalani perawatan di Graha Amerta, setelah sebelumnya dirawat di ruang ICU RSUD Dr. Soetomo sejak Selasa (25/6/2019) malam.

Joni mengatakan, kondisi Risma kini bagus dan sudah bisa bicara panjang lebar.

"Nanti kami catat apa-apa yang perlu dijaga oleh beliau. Sudah bagus, sudah bisa bicara panjang lebar. Kalau semuanya baik, 1-2 hari (Risma bisa pulang)," kata Joni, Senin (1/7/2019).

Kepastian pulangnya Risma, tambahnya, tergantung keputusan tim dokter yang khusus menangani Risma sejak hari pertama ia masuk RSUD Dr. Soetomo.

Anggota tim tersebut terdiri dari kurang lebih 15 dokter.

"Nanti tergantung keputusan tim medis. Tim medisnya kan tiap hari rapat, tiap jam 10.00 pagi rapat. Dievaluasi terus," paparnya.

Risma memang menunjukkan peningkatan kesehatan yang lebih cepat dari perkiraan tim dokter.

Meski begitu, pihaknya akan tetap mengontrol Risma bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Surabaya sampai kondisinya benar-benar prima.

"(Soal perkiraan lama pulihnya Risma) Itu kan cepat sekali, bu Risma. Kami prediksi tujuh hari, ternyata lima hari sudah baik. Ini ya atas doa kawan-kawan sekalian, semoga lebih cepat recovery-nya," ucapnya.

Bila sudah lepas dari rumah sakit, Joni menyebut Risma harus menjaga diri, istirahat dan rutin minum obat.

Penulis: Delya Octovie
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved