PKB Sambut Demokrat dengan Tangan Terbuka Soal Ajakan Mengsung Anik Maslachah di Pilbup Sidoarjo

PKB menyambut baik ajakan Partai Demokrat untuk mengusung Anik Maslachah di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sidoarjo 2020 mendatang

PKB Sambut Demokrat dengan Tangan Terbuka Soal Ajakan Mengsung Anik Maslachah di Pilbup Sidoarjo
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jatim, Renville Antonio saat bersama Anik Maslachah, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim di Surabaya beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik ajakan Partai Demokrat untuk mengusung Anik Maslachah di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sidoarjo 2020 mendatang. Di dalam waktu dekat, PKB akan menjalin komunikasi dengan Demokrat.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio membuka kemungkinan pihaknya untuk mengusung Anik di Pilbup Sidoarjo. Menanggapi hal ini, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Fauzan Fuadi pun menyambut baik.

"Namun, kami harus memastikan terlebih dahulu. Pernyataan beliau (Renville) dikeluarkan atas pribadi atau institusi partai. Kalau partai, tentu ini menjadi catatan penting bagi kami," kata Fauzan kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (1/7/2019).

Fauzan tak memungkiri bahwa Anik yang merupakan salah satu figur potensial yang berpeluang diusung partainya di Pilbup Sidoarjo.

"Mbak Anik menjadi satu-satunya figur perempuan di antara kader potensial lain di PKB yang bisa saja kami usung," katanya.

Anik memiliki modal 119.652 suara dan menjadi caleg dengan suara terbanyak di dapil Sidoarjo, khususnya untuk DPRD Jatim.

"Mbak Anik memang memiliki modal kepercayaan amat besar dari masyarakat Sidoarjo," katanya.

"Prinsipnya, kami menyampaikan terimakasih. Syukur-syukur kedepan bisa kami tindaklanjuti dengan lebih serius," kata Fauzan menambahkan.

Di samping Anik, PKB juga tak menutup kemungkinan akan menawarkan figur lain kepada Demokrat. "Kami memiliki beberapa figur potensial. Sebab, calon di PKB belum mengerucut ke satu nama. Kedepan, masih akan ada seleksi," katanya.

Sebelumnya, Partai Demokrat bersikap realistis di pemilihan Bupati (Pilbup) Sidoarjo 2020 mendatang. Tak memaksakan mengusung kader internal, partai berlambang bintang mercy ini membuka kemungkinan mengusung kader partai lain, di antaranya kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved