Porprov Jatim 2019

Bonus Rp30 Juta Menanti Atlet Kota Malang yang Raih Medali Emas di Porprov Jatim 2019

Pemkot) Malang bakal memberikan bonus sebesar Rp30 juta bagi atlet yang berhasil membawa pulang medali emas dalam Porprov Jatim 2019

Bonus Rp30 Juta Menanti Atlet Kota Malang yang Raih Medali Emas di Porprov Jatim 2019
ist/humas pemkot malang
Upacara pelepasan kontingen atlet Kota Malang yang akan berlaga di ajang Porprov Jatim 2019. 

Laporan Wartawan TribunJatim, Aminatus Sofya

SURYA.co.id | MALANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bakal memberikan bonus sebesar Rp30 juta bagi atlet yang berhasil membawa pulang medali emas dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) Jatim 2019.

Dalam ajang Proprov keenam ini, Kota Malang menerjunkan 574 kontingen atlet termasuk pelatih yang akan berlaga di 38 cabang olahraga (cabor).

"Untuk mencapai prestasi hendaknya jangan hanya dibebankan pada atlet maupun pelatih, ini semua tanggung jawab bersama seluruh pihak mulai atlet, pelatih, pengurus cabang, KONI sampai pemerintah daerah," tutur Wali Kota Malang, Sutiaji saat melepas kontingen atlet yang akan berlaga di Porprov Jatim VI, Senin (1/7/2019).

Ia menambahkan Porprov merupakan ajang bagi para atlet di daerah menunjukkan kompetensi di bidang olahraga. Jika bagus kata dia, atlet tersebut akan dijaring untuk dibina lebih lanjut di tingkat nasional.

"Saya harap bisa lahir bibit-bibit olahragawan dari Kota Malang yang dapat dibanggakan di masa depan," ucapnya.

Sutiaji berpesan kepada seluruh atlet agar menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan antar sesama, "Hal itu penting kita jaga bersama agar dapat memacu raihan prestasi di Porprov VI kali ini," ujar dia.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahyono menarget Kota Malang menjadi runner up Porprov dan menambah jumlah medali yang diperoleh dari sebelumnya.

"Dari 40 cabang olahraga (cabor) kita ikut di 38 cabor," ujar Edy.

Menurut Edy, segala persiapan untuk mengikuti Porprov telah dilakukan mulai dari intensifikasi melalui puslatcab, try in dan try out cabor hingga pemetaan cabor unggulan.

"Selain itu juga ptimalisasi peran pelatih dan pelaksanaan monitoring juga evaluasi pelaksanaan kegiatan cabor," katanya.

Tahun ini, Porprov VI diselenggrakan di empat Kabupaten Lamongan, Gresik, Tuban dan Bojonegoro.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved